M. Iqbal “Kudu “Anak Pariaman Tembus Timnas U-19

oleh -572 views
M.Iqbal" Kudu "

PADANG, Sumbartoday.net, Mempunyai talenta yang sangat bagus, mampu menjadi diri sendiri, serta tidak harus bergantung pada orang lain, menjadikan seorang M.Iqbal”Kudu” anak muda Pariaman, yang kini masih tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan pelajar(PPLP)Sumbar,  kini menjadi salah seorang pemain yang akan ikut dalam seleksi pemain Timnas U-19 tahun. Terpangil untuk mengikuti seleksi nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Melihat dari talenta Gudu, sapaan akrabnya, mulai dari seleksi yang digelar di lapangan PSTS Tabing Padang, beberapa waktu lalu bersam dengan para pemain lainya, tanpa disadari Kudu menarik perhatian pelatih fisik Timnas U-19 tahun Nursailan. Hinga menjalani seleksi tingkat regional yang digelar di Pekanbaru, Kudu juga menjadi pilar yang diinginkan oleh Indra Sjafri.

Terlepas dari itu semua, Kudu bukanlah milik pribadi PPLP Sumbar, namun M.Iqbal, adalah milik Sumatra Barat, dan juga terlahir dari pelatih-pelatih sebelumnya, namun kematangan Kudu, memang terlahir dari sang pelatih PPLP Sumbar Dedi Umar. Mempunya tipikal bermain yang sangat luwes, mau bersaing dengan pemain lawan, serta seorang Gelandang Kiri yang sangat brilian.

Sang pelatih Dedi Umar, ketika diwawancarai Sumbartoday.net, mengatakan, Alhamdulillah akhirnya salah seorang anak didik kami di PPLP Sumbar, terpangil untuk mengikuti seleksi nasional Timnas U-19 tahun, yang digawangi oleh Indra Sjafri. Harapan kami semoga Kudu, nantinya mampu menjadi salah seorang pilar merah putih, dari Sumbar, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal(Sekjen)Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa, pada kesempatan lain juga mengatakan, memang sangat luar biasa anak Pariaman itu, memiliki kepiawaian di atas rata-rata serta pekerja keras, dan yang paling menarik perhatian Indra Sjafri, Kudu memilki skill yang sangat diinginkan oleh pelatih Timnas U-19 tahun Indra Sjafri, terangnya.

Lebih lanjut, ditambahkan Hendra Dupa, yang langsung mengawal para pemain muda Sumbar ini, dalam melaksanakan seleksi di Pekanbaru, memang Kudu sangat luar biasa, dan harapan kami dari Asprov PSSI Sumbar, hendaknya Kudu mampu mengikuti jejak senior mereka, dan berharap juga Kudu, tidak menjadi sombong, dengan apa yang baru didapatinya, tambah Hendra Dupa.

Selamat, buat Kudu, semoga kedepanya akan menjadi cerminan bagi para pemain sepakbola muda Sumbar, semoga langkah Kudu, untuk menjadi pilar Timnas U-19 tahun, menjadi kenyataan. (Aca)