Bank Nagari Tidak Taat Hukum, Segel Polisi Tak Berarti

oleh -849 views

PADANG,SUMBARTODAY–Teryata Bank Nagari tidak taat terhadap hukum, pasca disegelnya kantor  Bank Nagari  cabang  pembantu pasar banda buek  22/3/2016 oleh Ditreskrim Polda Sumbar. Sampai saat ini bangunan tersebut masih saja dikuasai Bank Nagari.

Para Direksi Bank Nagari, seakan bisu seribu bahasa, giliran somasi dilayangkan Bank Nagari memilih untuk tidak menanggapi, mereka seakan tidak peduli, Bank Nagari anggap toko tersebut milik sendiri karena telah membeli.

Setelah dikonfirmasi oleh pemilik toko melalui Direktur operasional PT BPD Sumbar beliau hanya menjawab “belum ada kesepakatan dari direksi,”pada Senin (20/3).

Saat  tim redaksi  Sumbartoday  melakukan konfirmasi ke pemilik bangunan tersebut, dia mengatakan “kalau tidak mau bayar sewa, tidak ada pilihan lain, Bank Nagari segera keluar dan tinggal tempat  tersebut” pungkas  Indrawan pada hari yang sama.

Dilain pihak, saat dikonfirmasi oleh Sumbartoday, Efrizal, selaku Kepala Bidang Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sumatera Barat, menyikapi terkait kasus Perdata PT. Alsintan Makmur Jaya, menyebutkan, “Setiap bertemu rapat resmi dengan para Direksi Bank Nagari, saya sudah minta Bank Nagari untuk menyelesaikan kasus toko Banda Buek, itu masalah pokoknya di Bank Nagari itu. Kalau terkait pemberitaan, harusnya dikurangi berita negatif tentang Bank Nagari, termasuk Alsintan ini. Kalau berita bernada miring ini tidak bisa diminimalisir, akan berdampak terhadap reputasi dan integritas Bank Nagari sebagai penyedia jasa keuangan,” papar Chan, panggilan akrab Efrizal, Senin (13/3).(Chairur Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *