Pertina Padang Gelar Seleksi Popda April Mendatang

oleh -621 views

PADANG, Sumbartoday.net, Persatuan Tinju Amatir Indonesia(Pertina)Kota Padang, beri apresiasi kusus kepada Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora)Kota Padang, atas dukungan penuh kepada semua cabang olahraga yang ada di Kota Padang, kususnya cabang olahraga Tinju. Karena ditahun inilah Dispora Padang mendukung pembinaan awal semua atlet Kota Padang.

Hal ini, selasa(21/3)disampaikan Sekretaris Umum(Sekum)Pertina Kota Padand Dodi Damanik, kepada Sumbartoday.net, memang apresiasi kusus kami dari Pertina Padang, teruntuk Dinas Pemuda dan Olahraga, karena baru tahun inilah semua atlet yang berada di naungan Kota Padang, mendapatkan dukungan penuh dan kusus untuk cabang tinju, yang mana pada tahun-tahun sebelumnya hal ini tidak pernah ada, terangnya.

Selanjutnya, dukungan yang diberikan oleh Dispora Padang, untuk cabang tinju, semuanya adalah bertujuan sebagai ajang seleksi, untuk atlet Pertina Kota Padang, dalam menyongsong, Pekan Olahraga Pelajar Daerah(Popda)Kota Padang, yang akan ditabuh pada bulan Juli mendatang.

Adapun, untuk kegiatan Popda cabang tinju, berkemungkinan akan digelar di Gedung Beladiri KONI Sumbar. Sementara itu untuk kelas yang akan diseleksi nantinya seperti, 10 kelas pelajar dengan perincian 6 kelas untuk putra dan 4 kelas untuk putri. Kemudian ada juga 5 kelas non pelajar, yang mana nantinya akan diisi oleh kelas elit putra, yang dimulai dari kelas 46kg sampai dengan kelas 60kg putra.

Kemudian, seleksi untuk atlet Pertina Kota Padang ini, dipastikan akan dilaksanakan pada tangal 23-26 April, yang dipusatkan di Gedung Beladiri KONI Sumbar. Berbicara untuk target Pertina Padang, pada ajang Popda nanti, tim Pertina Padang, menargetkan akan menjadi yang terbaik atau menjadi juara umum, hal ini dikarenakan adanya dukungan penuh dari Dispora Padang, serta motivasi juga bagi Pertina Padang, sekaligus mambangkitkan gairah beberapa sasana tinju yang ada di Kota Padang, seperti Sasana UNP Boxing Club Padang, Sasana Stone BC Kuranji serta Rawang Boxing Club Padang.(Aca)