Diduga Johan Dirut (PT.LMKP) Ikut Suap Putu

oleh -889 views
Jpeg

PADANG, SUMBARTODAY.net- Pengusaha Yogan Askan divonis 2 tahun bui terkait kasus suap anggota Komisi III DPR dari Partai Demokrat, Putu Sudiartana. Yogan terbukti menyuap Putu untuk memuluskan pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) proyek pembangunan infrastruktur jalan di Sumatera Barat.

Masih ada pihak lain  terindikasi ikut terseret dalam kasus itu diantaranya pemilik PT.Lubuk Minturun Kontruksi Persada (LMKP).

Johan sebagai kontraktor ini ikut menyumbang terkait proyeck 12 ruas jalan di Sumatera Barat sebesar 125 juta. Hal ini terungkap oleh Yogan Askan saat di lakukan BAP di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dugaan tersebut diawali 20/6/16, dilakukan pertemuan di ruang rapat Dinas Prasarana Jalan, yang dihadiri oleh Yogan, Suprapto, dan tiga pengusaha lainya diantaranya adalah Johan, dalam pertemuan itu disepakati fee untuk Putu Sudiartana sebesar Rp 500 juta.

Saat Sumbartoday lakukan konfirmasi terkait dugaan suap tersebut terhadap Johan yang berkantor dijalan Ujung Gurun,yang bersangkutan tidak mau ditemui, ketika kami minta nomor seluler kepada resepsionis ”  saya tidak tau “kata karyawan tersebut pada (22/3/17).

Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) menerangkan “bahwa Seharusnya Pengusaha yang lain juga harus ikut dijadikan tersangka dan ditahan bersama pengusaha Yogan Askan tanpa terkecuali” ujar Indra Sekretaris FKI-1 Sumbar.(Chairur Rahman)