PKL Pindah ke Lantai II, Macet Pasar Banda Buek Tuntas

oleh -507 views

PADANG, SUMBARTODAY.net – Hari ini Pedagang Kaki Lima (PKL) telah menempati lantai II pasar Banda Buek. Banyak manfaat  positif bagi masyarakat setelah ini terrealisasi,terutama bagi pengguna jalur Padang-Indarung yang merupakan akses jalan terpadat. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Forum Komunitas Indonesia Satu (FKI1), Indrawan, pada Senin (20/3/2016).

Di sisi lain, manfaat lain yang  dirasakan oleh masyarakat dan pedagang adalah kenyamanan berbelanja,karena sebelumnya pasar ini terbilang sempit dan sesak. “dengan naiknya PKL  kita bisa menekan kemacetan dijalur pasar ini,juga pedagang dan konsumen akan merasa nyaman dalam bertransaksi”ujar Hamdani selaku kepala UPTD Pasar pada Rabu (22/3) via selulernya.

Jalan yang tepat didepan Pasar Banda Buek ini terbilang jalur sibuk,karena jalan ini akses antar provinsi.Dihari tertentu jalan ini selalu padat dan macet, akibatnya pengguna jalan sering telat dalam melakukan aktifitasnya,lanjut Ka-UPTD itu.

Sementara itu salah seorang pengguna jalan juga memberikan tanggapan positif atas naiknya PKL ini , “dengan naiknya para pedagang akan mempengaruhi jalur Padang-Indarung ini,sebab secara system parkiran yang biasa memakai badan jalan sekarang tidak lagi”pungkasnya.(Ojhi)