Air Terjun Pejujurung Destinasi baru Dari Mentawai

oleh -521 views

MENTAWAI, SUMBARTODAY.net,-Potensi wisata Kepulauan Mentawai bukan hanya ombak dan pasir putih saja,sekarang air terjun pujujurung mendadak terkenal dengan menawarkan  sejuknya air dan alam yang  asri di sepanjang perjalanan menuju lokasi.

Air terjun pujujurung menjadi salah satu destinasi wisatawan local atau pun mancanegara.sebagai penikmat hiking yang ada di Kepuluan Mentawai ini. Air terjun yang berada di Desa Goiso’oinan, Tuapeijat, Mentawai, belakangan memang selalu ramai di kunjungi.Perjalan yang ekstrim  melintasi bukit  selama lebih kurang 30 menit ini, terbayarkan dengan sejuknya air terjun keindahan alam sekitarnya.

Pengelolaan secara resmi oleh pihak Desa untuk air terjun pujujurung memang belum ada. “Saat ini kita masih berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk pengembangan potensi wisata air terjun, semoga kedepannya potensi ini bisa berdampak positif bagi warga sekitar” Ungkap kepala Desa Goiso’oinan Hasan Basri (18/1).

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mentawai, tidak tinggal diam melihat potensi ini, “Melihat tingginya antusiasme warga dan pengunjung, potensi air terjun pujujurung memang sudah masuk dalam rencana pengembangan, pastinya ada tahapan dan proses-proses yang harus dilalui, namun, secepatnya pengembangan ini akan kita realisasikan.” Ucap Desti Seminora selaku kepala Dinas kepada SUMBARTODAY.net

Bagi pengunjung air terjun pujujurung, jangan rusak alam! Jangan buang sampah sembarangan! Pastikan juga pengunjung membawa bekal makanan dan pakaian untuk berenang. Memang tidak habisnya potensi wisata alam yang ada di Mentawai dan selalu menjadi perbincangan, Malainge Mentawai! (Adi)