Puluhan Siswa Diamankan Polsek Ciracas,Diduga Mau Tawuran

oleh -489 views

JAKARTA, SUMBARTODAY.net,- Sebanyak 31 pelajar dari SMA Rahayu, Jakarta,  diamankan anggota Polsek Ciracas, dari kawasan Cibubur, Jumat (24/3) . Semuanya diamankan saat tengah membajak sebuah Metromini dan minta untuk mengantar ke kawasan Cimanggis.

Pasalnya, sebanyak 31 siswa itu bergerombol dengan menumpang bus metro mini. “Dari kecurigaan itu, petugas langsung menghadang siswa dan menggiringnya ke Polsek Ciracas,” kata Kompol Tuti Aini selaku Kapolsek Ciracas, Jumat (24/3).

Menurut Tuti, langkah itu diambil karena pihaknya enggan kecolongan dengan siswa SMA yang bergerombol. Sehingga, dengan melakukan antisipasi dinilai efektif untuk menekan angka tawuran dan jatuhnya korban. “Rombongan itu dari arah Cipayung melintas di Cibubur. Meski tak menemukan senjata tajam, namun semuanya kami gelandang untuk didata,” ujar Tuti.

Di Ciracas sendiri, kata Tuti lokasi favorit siswa untuk tawuran adalah Flyover Pasar Rebo. Karena itu, pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan tawuran. Caranya, dengan menginstruksikan jajarannya untuk rajin patroli.” Setiap hari, tepatnya sore menjelang bubaran, saya instruksikan anggota Buser, Sabarha, Patko untuk lingkar badai. Bahkan ada juga yang disiagakan di flyover untuk menghalau anak-anak dari luar,” jelasnya.

Sementara itu, Agus, siswa SMA Rahayu, mengaku aksi yang dilakukannya untuk melakukan ziarah ke makam seniornya. Namun, kematian seniornya itu telah berlangsung sejak 11 tahun yang lalu. “Bener pak nggak tawuran, kita itu mau ziarah ke makam seniornya kita. Walaupun sudah lama wafat tapi ini jadi rutinitas,” ujarnya.

Dikatakan Agus, karena memang tak ada niat untuk tawuran, tak ada satupun rekannya yang membawa senjata tajam. Ia pun mengharapkan usai dilakukan pendataan diperbolehkan pulang oleh kepolisian. “Tadi sudah telpon ke rumah soalnya polisi bilang orang tua harus jemput. Mudah-mudahan saja cepat pulang,” ungkapnya. Sumber (pos kota)