Lembah Harau Menuju Destinasi Wisata Dunia.

oleh -665 views

SARILAMAK,SUMBARTODAY – Lembah Harau begitu memukau, dari sekian banyak destinasi wisata yang terdapat di Ranah Minang, lembah harau termasuk tujuan utama, selain alamnya yang sejuk, pemandangan yang indah, diapit bukit karang terjal yang terus membuat ku kagum akan kebesaran sang Maha Kuasa, seperti tujuan wisata lain, tampaknya Lembah Harau sangat layak untuk dijadikan salah satu tujuan wisata dunia.

Peran pemerintah sangat penting agar Investor mau menanamkan modalnya di daerah ini, tentu dengan berbagai kemudahan yang harus ditawarkan oleh pemerintah.

Mudahnya akses ke wilayah ini, ditambah dengan mempelebar jalan, akan membuat turis lokal dan mancanegara akan semakin tertarik untuk datang berkunjung, saat ini jalan menuju ke Lembah Harau sangat tdk memadai, kita akan saksikan jika sudah memasuki hari libur, jalan menuju harau sudah mengalami kemacetan yang sangat mengganngu kata Andri salah seorang yang tinggal di daerah tersebut.

Pembangunan berbagai fasilitas, termasuk penginapan yang murah serta memenuhi persyaratan yang dibutuhkan oleh penggila wisata akan membuat ekonomi daerah ini akan semakin menggeliat.

Lembah harau menjadi tujuan wisata dunia ini dapat dicapai dengan lebih mudah apabila seluruh komponen masyarakat dandisekitar lembah harau ini juga.

Sejak dicanangkan oleh Bupati, bahwa harau akan dibuat menjadi destinasi wisata Dunia, Masyarakat Sarilamak khusunya merasa sangat dirugikan karena, himbauan tersebut tidak diikuti oleh pembangunan infrastruktur yang memadai, jalan macet dan banyak yang rusak bahkan belum diperbaiki sampai hari ini ucap Andri salah seorang masyarakat Sarilamak.  (Red)