Bupati 50 Kota Irfendi Arbi: ” Kita Akan Buat Wisata Di Kabupaten 50 Kota Mendunia”

oleh -995 views

PAYAKUMBUH, SUMBARTODAY-Meski baru dikukuhkan sebagai Bupati terpilih alias orang nomor satu untuk Kabupaten 50 Kota, Ir.Irfendi Arbi sudah mulai melaksanakan visi dan misinya untuk  kemajuan daerah yang dipimpinnya.

Seperti yang dikatakan Bupati tersebut kepada awak media sumbartoday pada Senin(25/12/2017) kemarin dirumah dinasnya.
dalam pertemuan tersebut Irfendi Arbi mengatakan,”tidak mudah untuk memajukan pariwisata didaerah kita ini, jika kita tidak bersatu”, kata Bupati Irfendi Arbi.

“kita harus bersatu, masyarakat dan pemerintah harus saling mendukung satu sama lain, begitu juga dengan media, baik cetak maupun online berikut dengan wartawannya, karena kemajuan daerah yang kita cintai ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dan keikutsertaan semua pihak” kata Irfendi lagi.

“Melalui potensi alam yang kita miliki, secara bersama-sama mari kita kembangkan, kita harus memperkenalkan kepada dunia. Sebagian besar daerah Sumatera Barat mempunyai banyak tempat wisata, salah satunya yang terdapat di kabupaten 50 Kota ini. Lembah HArau memiliki alam yang asri nan indah sebagai tempat liburan, Kalau kita kembangkan secara profesional akan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat daerah tersebut sehingga akan meningkatkan perekonomian daerah, tutur Irfendi  lagi.

Daerah kita memiliki tempat wisata yang produktif, seperti kelok sembilan, lembah harau yang saat ini menjadi destinasi para wisatawan lokal, tukunya.

kendala saat ini adalah jalur keluar masuk kendaraan menuju ke lokasi wisata yang tidak memadai, sehingga ketika hari libur sering terjadi kemacetan, walaupun demikian, pemerintah akan angkat permasalahan ini ke DPRD untuk dibicarakan dengan pihak terkait guna mencari solusi, sehingga kita dapat sesegera mungkin mengatasi kemacetan tersebut, tandas Irfendi.

Seharusnya kita telah memiliki jalur yang memadai untuk kepentingan kemajuan wisata ini, kedepan pemerintah akan membuat jalur masuk dan jalur keluar berbeda, sehingga terhin dari kemacetan, kata Irfendi yakin.

Bupati sepertinya sangat berharap kepada semua kalangan, terutama kepada awak media,” Tidak dipungkiri, dari tangan wartawanlah dunia akan mengenal objek wisata yang ada didaerah kita ini, Semoga dengan bersatunya seluruh komponen masyarakat, dearah kita akan dikenal dunia lewat tempat wisata yang kita miliki”, katanya Bupati kabupaten Limapuluh kota ini. (Red)

(CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *