Pekerjaan Amburadul PT.ATR, LSM BPI KPNPA RI Meradang Siap Laporkan

oleh -1.254 views

Padang,SUMBARTODAY,- Menyangkut dugaan kongkalingkong yang terjadi pada proyek Infrastruktur Wilayah Strategis milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Agam pada waktu lalu, yang mengakibatkan cacat mutu membuat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Sumbar geram .

Sungguh aneh, pekerjaan yang baru di PHO (serahterima) namun dalam hitungan bulan sudah rusak.

Baca berita sebelumnya : Diduga Kuat, PT. ATR Langgar Spesifikasi Sehingga Akibatkan Cacatnya Mutu Pekerjaan

Kuat dugaan, adanya konspirasi antara Dinas PUTR Agam dengan PT. Anugrah Tripa Raya (ATR) untuk preteli uang negara.

Karena, pekerjaan yang dinilai tidak sesuai dengan speksifikasi teknis ini malah di PHO. Terindikasi terjadi pengurangan volume pekerjaan, hal itu dibuktikan berdasarkan dari hasil pantauan LSM BPI KPNPA RI dilokasi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ketum LSM KOAD: PPK Berdalih Manfaatkan Masa Pemeliharaan,Tutup Kerugian Negara

Pekerjaan yang gagal dan cacat mutu tersebut diduga telah rugikan negara secara bersama-sama, ungkap Novrizal yang akrab disapa Jovi, Ketua DPW Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (BPI KPNPA RI) Sumbar pada Jumat (16/02/0218) tadi dikantornya.

Kita akan turun ke lokasi dan pertanyakan kepada Kepala Daerah (Bupati) Kabupaten Agam terkait kinerja anggotanya itu. Sebab, APBD yang dikelola daerah tersebut mesti dipertanggung jawabkan, tutur Jovi .

“ DPW BPI KNPA RI Sumbar sebagai mitra KPK, Polri  dan Kejagung, sesuai dengan misi dan visi sebagai salah satu pengawas pengguna anggaran negara,akan terus menggiring dan awasi terkait dugaan tipikor ini” pungkasnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *