Habibul Fuadi : Batal Pelantikan di Sebabkan Agenda Mendadak Wako ” Beliau sendiri”

oleh -24 views

PADANG,SUMBARTODAY-Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Habibul Fuadi S.pd M.Si akhirnya angkat bicara terkait tudingan pembatalan pelantikan Pejabat Pengawas (Eselon IV) Kecamatan dan Kelurahan dilingkungan Pemerintah Kota Padang, disinyalir, gara-gara sang kepala tidak koordinasi dalam penjadwalan acara pelantikan tersebut dengan Walikota (Wako).

Sehingga, Wako meradang dan marah, akibatnya, Wako membatalkan acara pelantikan itu, Sementara, undangan telah dibagikan kepada calon pejabat yang akan dilantik oleh pihak BKPSDM.

Namun, saat dikonfrotir media kepada Kepala BKPSDM Kota Padang itu pada Kamis (30/08) sekira pukul 18.23 wib, via seluler nya bernomor 081378903xxx kemarin. Habibul Fuadi mengatakan, “ reaksi ditolak itu biasa, pembatalan dan penjadwalan ulang rencana pelantikan itu suatu hal yang biasa dipemerintahan” jelasnya.

“Pembatalan pelatikan itu karena ada agenda pak Wako yang mendadak, acara pak wali ini kan banyak, beliau (walikota) sendiri.Kalau untuk pelantikan pejabat tersebut tidak bisa diwakilkan” tambahnya.

Baca juga berita sebelumnya:Walikota Padang “Meradang” Batalkan Pelantikan Eselon IV

Habibul Fuadi meneruskan, skedul kita sesuai prioritas, karena kondisi, ada yang lebih diutamakan, makanya itu yang didahulukan.Dan seluruh kegiatan atau program sudah ada jadwalnya, kata Habibul Fuadi.

“Disebabkan ada agenda Wako mendadak itu, makanya, kita tarik ulang jadwal pelantikan calon pejabat pengawas tersebut “ terangnya.

Untuk jadwal rencana pelantikan Pejabat Pengawas (Eselon IV) selanjutnya belum jelas, kita sesuaikan dulu dengan waktu luang beliau(Walikota), tungkasnya.

Terakhir, saat ditanyakan terkait marahnya pak Walikota tersebut, Habibul Fuadi menjawab dengan nada sedikit tinggi mengatakan, “kapan Walikota marah kepada saya, kapan waktunya, semua berita tentang kemarahan Walikota kepada saya itu tidak benar alias hoax”, tutup Habibul Fuadi.

Dilain pihak, salah seorang warga dikota padang ini menanggapi penjelasan Kepala BPKSDM Kot Padang itu.

Warga yang akrab dipanggil Pak Sukur itu mengatakan, apakah acara pelantikan pejabat pengawas itu bukan prioritas bagi Walikota kita,dan ini juga menyangkut kinerja pemerintah dalam menjalani pemerintahan, kata Pak Sukur , Sabtu (01/09) siang tadi dikediamanya.

Pak Sukur melanjutkan, dengan adanya pembatalan acara pelantikan itu oleh pak Wali, ini akan memunculkan persepsi yang negatif di kalangan masyarakat kita.Apalagi undangan sudah dibagikan kepada calon pejabat yang dilantik oleh OPD terkait, tuturnya.

Disinyalir, ini dampak ketidak profesionalan penyelenggara pelantikan dalam perencanaan.Dan, kalau pun memang pak wali tidak bisa hadir, kan ada wakilnya, sekretarisnya. Atau mungkin, daftar calon pejabat yang akan dilantik, tidak sama dengan daftar calon dari pak Walikota kita, pungkasnya.

Sampai berita ini diterbitkan pihak media masih berusaha mengkonfirmasi kepada Walikota, dan pihak terkait lainnya.

(cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *