Proyek Betonisasi Jalan Lingkung Disinyalir Langgar Spek Dalam Pelaksanaan

oleh -604 views

Padang,SUMBARTODAY,-Proyek betonisasi dijalan lolong Karan Kecamatan Nanggalo, sumber dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) salah satu anggota Dewan Kota Padang, diduga langgar teknis dalam pelaksanaanya.

Pasalnya, warga setempat tidak mengetahui siapa kontraktor dan pengawasnya, berapa nilai pekerjaan, nomor kontrak, dan lain yang menyangkut proyek betonisasi tersebut.

Sebab, dari awal pekerjaan pihak kontraktor tidak pernah mengadakan papan nama terkait proyek Pokir itu, kata CW salah seorang warga yang tinggal dilokasi pekerjaan pada Minggu (09/09)tadi.

CW melanjutkan” untuk teknisnya, warga tersebut menduga tidak sesuai dengan semestinya, sebab, pekerjaan jalan lingkung itu, hanya membutuhkan waktu seminggu, tambahnya.

“Dari awal pekerjaan, pihak kontraktor tidak ada melakukan pemadatan sebelum reademix dihampar”lanjutnya.

Lebih jelas dikatan CW,” selepas Pasir Batu(Sirtu)dihampar, rekanan langsung menimbun dengan menghampar coran (reademix) tanpa ada pemadatan terlebih dahulu, dengan tegas CW mengatakan, “tidak pernah sekalipun melihat alat pemadatnya datang kekampung itu” tuturnya.

Terlihat pada titik nol jalan yang dikerjakan, jalan yang belum cukup sebulan umur pasca selesainya itu sudah ada yang retak, warga setempat takut, jalan yang sudah lama di idam-idamkan itu, hanya sebentar saja mereka rasakan, pungkasnya.

Pihak media masih berupaya konfirmasi kepihak terkait lainnya sampai berita ini diterbitkan.Tunggu lanjutanya..

(CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *