Terindikasi “Bodong” Proyek Pengaspalan Langgar Spek Dalam Pelaksanaannya

oleh -912 views

Padang,SUMBARTODAY,-Proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR)Kota Padang ternoda lagi.Sebab, terindikasi ada proyek “bodong” dan dalam pelaksanaan kuat dugaan langgar spek yang tertuang didokumen kontrak.

Proyek bodong milik DPUR Kota Padang tersebut, menurut informasi masyarakat sekitar dikerjakan asal jadi. Seperti, pembersihan permukaan jalan menggunakan compresor tidak maksimal, terlihat permukaan jalan yang akan diaspal masih banyak mengandung debu saat dilakukan penghamparan, kata By warga Bungo Pasang Rabu (05/09)waktu lalu.

Bahkan untuk permukaan jalan yang masih berair pun, kontraktor terkesan tidak peduli, tetap menebarkan plingkut sebagai perekat aspal, juga untuk penggunaan agregat A disinyalir rekanan memakai seadanya saja, tambahnya.

“Parahnya, aspal yang dihampar kuat dugaan tidak sesuai suhu yang semestinya, sehingga ini berpengaruh terhadap kualitas aspal, terlihat, butiran batu sangat mudah dicongkel, pungkas BY.

Diakui Andi, selaku pelaksana lapangan dari Pekerjaan pengaspalan jalan itu dikerjakan PT.Tasya…., namun berapa nilai, nama paket hingga pengawasnya andi terkesan tidak mau memberitahunya dengan mengatakan ” kalau untuk itu saya tidak mengetahuinya”, pada Rabu(05/09) waktu lalu.

Kuat dugaan, proyek pengaspalan yang berlokasi dikelurahan Bungo Pasang itu berjalan tanpa memakai papan nama(plang proyek) dan juga tidak memiliki Direksikeet.

Bahkan pekerjaan dilaksanakan tanpa pengawasan, sebab, Andi sendiri selaku pelaksana lapangan, saat ditanya siapa konsultan pengawas pada pekerjaan, mengakui tidak mengetahuinya.

Ironis, kontraktor pelaksana tidak kenal partner kerjanya (konsultan Pengawas) dalam proyek APBD.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak media masih berupaya konfirmasi pihak terkait lainnya.Tunggu lanjutannya.

(Cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *