Kunjungan Balasan KAN Padang Pariaman diharapkan berdampak posirif bagi Masalah yang sedang dihadapi KAN Luki.

oleh -5 views

PADANG,SUMBARTODAY- Basri Dt Rajo Usali menerangkan bahwa kunjungan KAN Padang Pariaman sebagai Kunjungan balasan terhadap Kunjungan yang dilakukan oleh KAN Luki beberapa waktu sebelumnya guna untuk diskusi Adat Istiadat.

Selain itu juga diharapkan kunjungan ini akan berdampak positif bagi KAN Luki dalam menyelesaikan berbagai masalah yang sedang bergulir di KAN Luki akibat di keluarkannya SK oleh LKAAM Sumbar.

Kunjungan ini juga telah dilakukan oleh KAN Payakumbuh, Situjuh serta Sawahlunto dan beberapa Kerapatan Adat Nagari lainnya mengadakan Kunjungan yang sama dalam hal bertukar pikiran tentang Adat Istiadat yang berlaku di daerah Minangkabau.

Basri Datuak Rajo Usali mengatakan bahwa penghulu adalah sebagai orang yang dituakan di Nagari adalah pihak yang akan menjadi contoh tauladan ungkap nya menjelaskan.

Beliau berharap seluruh penghulu Nagari yang ada di Minangkabau agar dapat merasakan kondisi yang sedang dialami terutama masalah yang sedang terjadi dengan penghulu Kerapatan Adat Lubuk kilangan” tatulungkuik samo makan tanah tatilantang samo makan angin dengan kata lain.. saraso, ” ungkap Ketua KAN Luki penuh harapan.

Dt Rj Usali mengharapkan agar anak kemenakan seluruhnya jangan terpancing oleh panasnya suhu politik akhir-akhir ini, sebab akan membuat kita terpecah antar saudara. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *