Proyek DPUPR Kota Padang Disinyalir Sarat KKN yang Rugikan Negara

oleh -948 views

Padang,SUMBARTODAY,-Meskipun masih diperjalan, proyek rehabilitasi trotoar dan taman kota paket 1, terancam gagal dalam kualitas dan terindakasi rugikan negara.

Sebab, proyek bernomor kontrak 72/KONT-SDA/APBD/PUPR/2018, dengan nilai Rp 3.070.347.000, dilaksanakan PT.Nabil Surya Persada (NSP) dan Cv.Dirga Jaya Indo selaku pengawas, kuat dugaan dikerjakan tidak sesuai spesifikasi teknis dan KAK yang ada dikontrak.

Dugaan tersebut dikuatkan dengan kondisi bangunan saat ini, diantarannya, paving blok yang terpasang tidak rata atau bergelombang, ungkap W salah seorang masyarakat pengguna Fasilitas Umun(Fasum) atau trotoar yang sedang dikerjakan itu, Senin(29/10) tadi dilokasi pekerjaan, jalan Ujung Gurun depan Kantor Dinas PUPR Kota Padang.

Lebih lanjut W menuturkan” dugaan ini bukan sekedar tebakan saja, menurut ilmu teknis sipil yang dipelajarinya, paving blok yang tidak rata itu, akibat tidak ada pemadatan lahan sebelum pemasangan paving blok”, kata W.

Bahkan untuk mencari level atau tingkat kedataran permukaan, lanjutnya, diragukan kalau kontraktor melakukan pengukuran menggunakan alat theodolit terlebih dahulu” katanya lagi.

“Begitu juga untuk pemakaian kanstin, ini sangat disangsikan kualitasnya, sebab, ada beberapa lokasi, dugaannya tidak sesuai kualitas yang ada pada spesifikasi ” pungkasnya.

Media masih berupaya konfirmasi Kontraktor, pengawas,PPTK kegiatan dan pihak terkait lainnya saat berita ini diterbitkan.

(CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *