H.Suherman Caleg DPR RI Partai PKB, Temuramah dengan Masyarakat

oleh -211 views

Padang,SUMBARTODAY,H.Suherman St , Calon Legeslatif (Caleg) DPR RI Dapil.1 Sumbar (11 kab/kota) didampingi Caleg DPRD Sumbar, Abdul Fandi dan
Caleg PKB Dapil 1, Febi Yolanda Putri caleg DPRD Sumbar dan Jumital Ch.Sh caleg DPRD Kota Padang, datangi Rumah bangsa Partai PKB, jalan Dadok Indah, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah, Padang, kemarin malam Selasa (30/10), yang dihadiri berbagai kalangan masyarakat setempat.

Selesai dari acara debat di salah satu stasiun televisi swasta yang dikota padang ini, keempat Tokoh politikus muda harapan bangsa dan masyarakat Sumatera Barat khususnya itu langsung sambangi warga dikelurahan tersebut, tanpa pedulikan keletihan mereka.

Satu persatu politikus muda tersebut, ungkapkan Visi dan Misi mereka. Yang intinya, mereka maju keranah politik, karena, semata-mata panggilan hati ingin mengabdi untuk daerah tempat asal mereka.

Pada kesempatan itu, H.Suherman yang akrab disapa Tuanku Rajo Disambah (TRD) menuturkan,” keinginan berpolitik didasari rasa empati yang mendalam melihat situasi dan kondisi negara ini, yang krisis dari semua segi,” turtur Suherman.

” Terkadang beliau mengelus dada dan meneteskan air mata, melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat khusus ditanah kelahirannya” ungkap yang akrab dipanggil TRD itu.

Berbekal ilmu yang dimiliki, Suherman akan bertarung didunia politik, untuk dan demi perjuangkan hak rakyat, yang selama ini menurut penilaiannya, hanya retorika eksekutif untuk memakmurkan rakyatnya.

Putra Sumbar ini meneruskan,”memangkas angka kemiskinan dan pengangguran yang tiap tahun melonjak adalah misi utamanya” tutur Suherman.

Hal senada juga dipaparkan Febi Yolanda Putri caleg DPRD Sumbar, ” banyak permasalahan dilingkungan masyarakat yang butuh perhatian lebih, diantaranya, kalangan ibu rumah tangga” terang Febi.

Dengan ilmu kebidanan yang dimilikinya, Febi melanjutkan,” akan siap untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak di provinsi sumbar ini”, tutur Caleg berparas cantik itu.

Begitu juga Abdul Fandi, mantan pemain Timnas ini menambahkan,” tujuannya berpolitik dengan mencalonkan diri untuk jadi anggota dewan DPRD Sumbar, semata adalah panggilan hatinya dan rasa empati yang mendalam melihat kondisi negeri ditercinta ini, untuk itu beliau siap mengadikan diri, agar dapat dijadikan sebagai alat penyampai aspirasi rakyat Sumbar” kata Fandi.

Menilai kinerja pemerintah yang menurutnya kurang berpihak terhadap masyarakat, pungkas Fandi.

Terakhir, Caleg dari PKB untuk Kota Padang Jumital Ch.SH menyampaikan tujuannya mendaftar sebagai Caleg. Jumital mengatakan,” kalau memang beliau diberi amanah untuk duduk dikursi dewan Kota Padang, Jumital akan siap untuk menampung aspirasi warga, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya” singkatnya.

Dan kalau nanti diizinkan Allah SWT dalam mengemban amanat rakyat , keempat tokoh harapan Sumbar itu berjanji akan menjalankan amanah tersebut untuk kesejahteraan masyarakat,seperti apa yang mereka cita-citakan dan rakyat harapkan.

Temuramah Caleg Partai PKB dengan masyarakat Kelurahan Dadok Tunggul Hitam itu, turut Hadir Ketua Tarang Taruna Tunggul Hitam, dan beberapa perangkat RT/RW.Meskipun cuaca tidak bersahabat, namun, suana tetap terasa penuh kehangatan dan canda tawa antara calon wakil rakyat itu dengan warga setempat.

(CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *