Warga Kecewa Jalan di Rusak Kontraktor

oleh -920 views

Padang,SUMBARTODAY,-Pekerjaan rehabilitasi atau perbaikan drainase paket 2 yang berlokasi dikawasan Naggalo dan Kuranji Padang menuai kontroversi dilingkungan masyarakat sekitar.

Karena, proyek bernomor kontrak 05/Kont-SDA/APBD/PUPR/2018, dengan nilai Rp 1.288.050.000,-CV.Gunung Jantan sebagai Pelaksana dan CV.Bimigide selaku pengawas, dikerjakan selama 90 hari itu, disinyalir tidak sesuai spek dan lalai dalam pelaksanaannya, kata Deni warga sekitar lokasi, Sabtu (17/11/2018) tadi dirumahnya.

Deni mengatakan,” sebelumnya jalan dikawasan ini kondisinya baik, namun, saat ini setelah adanya pekerjaan perbaikan gorong-gorong kondisi jalan jadi rusak berat” kata Deni.

Apa mungkin, lanjut Deni,” dalam perencanaannya tidak ada dianggarkan untuk jadikan jalan ini seperti semula lagi. Parahnya, badan jalan saat ini selain becek, ada juga yang terban dan berlobang.

Bahkan, pondasi selokan yang ada disebalah rumah warga banyak yang rusak tanpa ada perbaikan oleh kontraktor kembali, tambah Deni.

Untuk pengerasan badan jalan, warga tersebut mengatakan kontraktor diduganya memakai pecahan atau sisa-sisa bongkaran beton jalan yang lama.

Begitu juga untuk material yang digunakan kontraktor.Deni menduga tidak sesuai spek, untuk material besi warga menduga kontraktor memakai besi non SNI (besi banci), tutur warga tersebut.

Yang lebih membuat warga kecewa, tambah Deni,” kontraktor tidak perbaiki jalan seperti semula lagi.Seperti jalan Anggrek ini, kondisinya saat ini sangat miris, banyak lobang dan tanah liat, apabila hujan, air akan tergenang dan menyebabkan jalan becek” tukasnya.

Apakah memang begini cara kerja yang di intruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPUR)Kota Padang, tutup Deni.

Sampai berita ini diturunkan pihak media masih dalam upaya konfirmasi pihak terkait.

(CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *