Sebayak 540 orang (CPNS) Kota Padang menerima SK diserahkan Wako Padang

oleh -22 views

Padang,SUMBARTODAY,-Sebayak 540 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Padang menerima SK pengangkatan yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang.

SK CPNS tersebut diserahkan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharulah pada suatu upacara di Halaman Parkir Kantor Balai Kota Aia Pacah Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Senin (4/2/19).

Dikesempatan itu Mahyeldi mengatakan, rekrutmen CPNS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperbaiki kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Disamping rekrutmen ASN, peningkatan kapasitas ASN yang saat ini tengah dilakukan penyempurnaan sistem pendidikan dan pelatihan (Diklat).

“Kita menginginkan Kota Padang menjadi salah satu kota yang mampu bersaing dengan kota-kota lain di dunia. Tentu kita harus sama-sama berupaya dalam penyelenggaraan pemerintahan berkualitas yang didukung oleh SDM yang profesional,” terang Mahyeldi.

Dijelaskannya, untuk menjadikan ASN yang berkelas dunia/kelas internasional ada 4 hal yang harus dipenuhi diantaranya pertama harus bekerja dengan ikhlas, semua ASN di Kota Padang harus bekerja dengan ikhlas, kedua bekerja keras, bagaimana mengerahkan potensinya secara maksimal untuk memberikan yang terbaik memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang berurusan di Kota Padang. Ketiga bekerja cerdas dan ke empat bekerja tuntas, ASN Kota Padang harus mampu melaksanakan pekerjaan secara tuntas.

“Ke empat hal tersebut harus dimiliki dan diamalkan oleh ASN Pemko Padang, sehingga ASN Pemko Padang menjadi profesional, mampu bersaing dan berkelas dunia,” pungkas Mahyeldi.

Ditambahkan Mahyeldi lagi, untuk mewujudkan profesionalitas pemerintah sudah berupaya meningkatkan dan mengembangkan kompetensi ASN sehingga benar-benar memiliki pengetahuan, etika dan keterampilan sesuai dengan pekerjaan.

Disamping itu diperlukan integritas berupa komitmen kuat dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Para CPNS Pemko Padang yang baru bergabung, kami harapkan untuk mampu menjadi pelayan masyarakat dan menghapus stigma pelayanan birokrasi yang buruk dan berbelit-belit. Karena pelayanan kita tentunya harus memenuhi harapan masyarakat,” imbuh Mahyeldi.

Sementara itu Kepala BKPSDM Habibul Fuadi menyampaikan, bahwa Senin (4/2) ini telah hadir 540 CPNS yang akan bergabung dan terbagi di berbagai SKPD di lingkup Pemko Padang.

Sebagaimana terdiri dari formasi Guru sebanyak 330 orang, Kesehatan 97 orang, Tenaga Teknis Infrastruktur 87 0rang, Guru Katergori 2 sebanyak 2 orang, Teknis Disabilitas 6 orang dan Jalur Cumlaude 18 orang.

“Dari 540 yang lolos CPNS tersebut 2 orang mengundurkan diri dan akan diganti berdasarkan perengkingan oleh PANSELNAS,” tutur Habibul. (th).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *