Tahun 2030 Indonesia Bubar Atau Jadi Negara Ekonomi Terkuat ke-7 di Dunia

oleh -17 views

PADANG,SUMBARTODAY-Presiden Joko Widodo menyampaikan saat ini Indonesia sudah masuk sebagai kelompok 16 besar negara terkuat perekonomian di dunia. Jokowi berharap peringkat Indonesia akan terus naik sebagai negara terkuat perenomian di dunia.

“Di tahun 2045 negara kita akan jadi 5 besar, nomor 4 besar dengan ekonomi terkuat di dunia. Tahun 2030, jadi 7 negara terkuat (di dunia). Ini harus menimbulkan optimisme kita. Sekarang sudah di 16 besar ekonomi terkuat di dunia. Kita harus bekerja keras untuk hal-hal yang bisa diperbaiki,” kata Jokowi di Hotel Paragon, Jalan Gadjah Mada, Jakarta, Selasa (27/3).

Meski tantangan ke depan yang dihadapi Indonesia sangat banyak, namun Jokowi optimistis dengan bersinerginya pemerintah pusat dan daerah hal tersebut bisa teratasi. Selain itu, diharapkan sinergisitas pusat dan daerah bisa membuat hubungan semakin kondusif.

“Terakhir, marilah kita bangun hubungan yang sinergis antara pemerintah pusat, kabupaten, baik jajaran daerah, DPRD, dalam rangka kondusifitas yang semakin baik. Dan kita harapkan dengan bekerja bersama-sama, kita harapkan negara ini memiliki peluang yang sangat besar yang dilakukan Bappenas, McKenzie. Tantangan di lapangan masih banyak sekali,” lanjut dia.

Untuk itu, diharapkan dalam Rakernas II Adkasi yang dihadiri para pimpinan DPRD se-Indonesia, akan ada hasil yang bisa disampaikan ke pemerintah. Hasil yang diharapkan bisa membawa kebaikan untuk sinergisitas pusat dan daerah.

“Sekali lagi sinergi pusat dan daerah harus jalan dengan baik. Saya menunggu rekomendasi-rekomendasi dari Rakernas ini. Karena persoalan kecil di bawah yang tahu bapak dan ibu semuanya,” ucap Jokowi.

Dalam acara itu turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Selain itu hadir pula para ketua dan anggota DPRD seluruh Indonesia.

Istilah Indonesia 2030 menjadi bahasan setelah Ketua Umum Prabowo Subianto menyebut pada tahun itu Indonesia akan bubar, berdasarkan prediksi ahli strategi Amerika yang dituangkan dalam novel berjudul ‘Ghost Flee.

Kenyataan yang terjadi sekarang, sebahagian besar tanah telah dikuasai oleh perusahaan-perusahaan besar, hanya sebahagian kecil yang masih dikuasai pribumi, jika kita hubungkan dengan kedua pendapat yang sedang bergaum nyaring seantero nusantara, maka baik pendapat Prabowo maupun pendapat Jokowi, kedua pendapat tersebut bisa diterima dengan kondisi:

Pertama: Indonesia Bubar jika perpecahan dan adudomba yang sangat masif dan terencana yang terjadi sekarang ini berlanjut pada pertikaian pilpres 2019 akhirnya akan dimanfaatkan oleh pemain pemain internasional dengan dana yang sangat besar akan menjadikan Indonesia ladang pertikaian, yang akhirnya berbuntut pada perang saudara.

Kedua :Indonesia menjadi negara yang terkuat ke 7 didunia juga memungkinkan namun yang kita khawatirkan adalah rakyat Indonesia sudah berganti dengan rakyar cina, pendapat ini sangat mungkin terjadi mengingat sangat maraknya hegemoni cina di indonesia. semoga hal ini tidak terjadi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *