Kapolda Buka Kejuraan Taekwondo GOR Politani Payakumbuh, Kekuatan Taekwondoin Sumbar Berimbang

oleh -965 views

PADANG,SUMBARTODAY-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs Fakhrizal memberi apresiasi kepada para taekwondo masa depan Sumbar yang sangat antusias mengikuti Kejuraan Taekwondo Piala Kapolda Sumbar.  Apersiasi itu disampaikan Fakhrizal saat membukan kejuraan ini di GOR Politani, Payakumbuh, Sabtu (30/3/19).

“Apresiasi kepada semua atlet. Manfaatkan iven ini untuk mengasah kemampun jelang turun di iven yang lebih tinggi,” ujar Fakhrizal usai membuka Iven Taekwondi ini.

Fakhrizal  berharap iven yang diikuti  750  atlet dengan mempertandingkan kategori usia dini, kadet,yunior , pra yunior dan senior bisa melahirkan taekwondoin andal yang nantinya bisa dimanfaatkan Sumbar untuk iven nasional dan internasional.

Sementara, Ketua TI Sumbar Handrianto menyatakan, iven Piala Kapolda Sumbar ini adalah iven mambangkik batang tarandam. Sebelumnya, iven ini adalah agenda tahun TI Sumbar, namun dalam beberapa tahun terakhir kegiatan ini fakum.

“Makanya, mulai tahun ini kami kembali membangkitkan iven ini. Soalnya, Piala Kapolda ini sangat banyak   melahirkan taekwondo Sumbar,” ujar Handrianto.

Kejuraan ini berlangsung santat kekat. Sejak dimulai hinggal laga puncak yang dilakukan Minggu (31/3/19), semua taekwondoin mampu menunjukan kemampuan terbaiknya. Malahan beberapa kecutan terjadi di kelas Yunior. Tapi secara keseluruhan kekuatan taekwondo di Sumbar cukup berimbang.

“Cukup banyak atlet muda pontensial yang muncul. Mudah-mudahan tim pemandu bakat bisa melihat ini untuk dimasukan kedalam data base. Secara keseluruhan saya melihat kekuatan cukup berimbang,” terangnya.

Lakukan Atraksi

Memberi hiburan kepada pencinta taekwondo Sumbar yang memadati GOR Politani Payakumbuh, Fakhrizal melakukan atraksi kemampuan olahraga beladiri. Atraksi yang dilakukan, Fakhrizal melakukan pemukukan terhadap balok.

“Kami sedikit memberi hiburan kepada masyarakat pencinta taekwondo dengan mengajak Kapolda untuk melakukan atraksi. Atraksi ini adalah pemukulan balok,” terang Handrianto.

sumber Metro Andalas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *