Nagari Padukuan Dharmasraya Melaksanakan Sholat Idul Fitri Kamis

oleh -465 views

Dharmasraya,sumbartoday – Nagari Padukuan yang terletak di daearah Dharmasraya sebagian masyarakatnya melaksanakan shalat Idul Fitri pada hari Kamis 6/6/2019 di Mesjid Darussalam Jorong Padang Rampak, Kecamatan Koto Salak,  Dharmasraya – Sumatera Barat.

Meskipun pemerintah telah menetapkan  melalui Kementerian Agama yang telah menggelar Sidang Isbat, senin 3/6/2019 Malam, di Jakarta, bahwa 1 Syawal 1440 Hijriah jatuh pada rabu 5/6/2019.

Dalam Hal ini, di Nagari Padukuan Masyarakat setempat justru lambat sehari ataupun dua hari setelah hari raya idul fitri Nasional. Walaupun demikian Jamaah Shalat Id di Masjid Darussalam tersebut tampak Tumpah Ruah dan padat.

Repi salah seorang tokoh masyarakat Nagari Padukuan, saat di jumpai media Mengatakan, “Bahwa di Nagari Padukuan suatu tradisi adat istiadat yang telah turun temurun sejak lama dari Moyang Mereka hingga saat ini, tetap dilaksanakannya setelah hari raya Nasional, pelaksanaan shalat Id ini memang lambat di selenggarakan Satu atau Dua hari  setelah di tetapkan Pemerintah. Inipun adalah sebuah Tradisi masyarakat dari dulu hingga sekarang.” Tukunya.(Raffy Nusantara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *