Pasca Libur Lebaran, Sutan Riska Cek Kehadiran ASN Dharmasraya

oleh -97 views

Dharmasraya, Sumbartoday – Hari pertama kerja pasca libur lebaran, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan langung mengecek kehadiran ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya lewat apel gabungan yang digelar di Halaman Kantor Bupati, Senin (10/06).

Pada kesempatan yang turut dihadiri Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Sekda, Adlisman, Staf Ahli Bupati, Masheri Yanda Boy dan para asisten tersebut, bupati meminta seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk melaporkan kehadiran ASN di setiap OPD.

Bupati menegaskan, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, bahwa tanggal 10 Juni adalah hari pertama masuk kerja bagi ASN, usai libur hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Sehingga tidak ada alasan bagi ASN untuk menambah jatah liburnya.

“Maka dari itu, ASN yang hari ini tidak hadir tanpa keterangan akan saya surati langsung. Untuk yang terlambat datang, saya masih memberikan toleransi,” ujar bupati.

Bupati meminta, agar seusai libur, segenap ASN tetap semangat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

Tidak hanya itu, bupati juga mengingatkan ASN terkait sejumlah agenda yang harus diselesaikan di masa pertengahan tahun ini. Diantaranya yaitu, Penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA dan PPAS) Tahun 2020 yang merupakan pedoman dan arah bagi pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Bupati meminta seluruh kepala Perangkat Daerah dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), agar penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020 harus disesuaikan dengan RKPD dan apa yang diamanatkan dalam RPJMD yang berisi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Program dan kegiatan di setiap Perangkat Daerah agar betul-betul merupakan program prioritas yang menyentuh langsung ke masyarakat, terutama kepada Perangkat Daerah yang menyelenggarakan pelayanan dasar kepada masyarakat,” tukas bupati.

Selain itu, tukuk bupati, dalam waktu dekat  pembahasan APBD Perubahan 2019 juga harus sudah dilakukan, yang akan dimulai dengan pembahasan KUA dan PPAS Perubahan bersama dengan DPRD, dan kepada Kepala Perangkat Daerah untuk dapat melakukan kajian rencana Perubahan APBD 2019.

“Saya berharap rencana perubahan tersebut segera dibahas dengan TAPD, sehingga APBD perubahan 2019 dapat segera disahkan pada minggu ke IV Agustus 2019,” pungkas bupati. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *