Hadiri Rapat Kerja Aspena, Ini yang Disampaikan Bupati Sutan Riska

oleh -11 views

Jakarta, Sumbartoday – Para pemuda harus berperan aktif dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah. Inilah yang menjadi salah satu poin penting yang disampaikan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat berkesempatan hadir dalam rapat kerja perdana Asosiasi Ketua Pemuda Nagari (Aspena) se Dharmasraya yang digelar di Myhotel, Jakarta, Kamis (11/07).

Kontribusi itu, sebut bupati, bisa ditunjukkan lewat berbagai kegiatan kepemudaan yang dilaksanakan. “Apalagi sekarang semua ketua pemuda Dharmasraya sudah bergabung dalam sebuah wadah organisasi bernama Aspena. Manfaatkanlah wadah ini untuk melahirkan gagasan serta gebrakan yang dapat membawa manfaat dan kemajuan bagi daerah, terutama di bidang kepemudaan,” ujar bupati.

Di tengah zaman yang terus bergerak maju, sebut bupati, pemuda hendaknya juga ikut terus maju, baik dalam pemikiran maupun dalam tindakan. “Jangan sampai kita tergilas oleh perkembangan zaman. Buka cakrawala berpikir kita, upgrade terus pengetahuan kita. Pikirkan, bagaimana caranya Dharmasraya ini dapat terus maju kedepannya,” tukas bupati.

Maka dari itu, besar harapan bupati, rapat kerja yang dilaksanakan Aspena pada hari ini, betul-betul dapat melahirkan program kerja yang jelas dan bermanfaat, terutama bagi pengembangan karakter generasi muda di Dharmasraya.

“Tunjukkan, bahwa Aspena bukan sekedar organisasi kepemudaan biasa. Bangun kepercayaan masyarakat, bahwa keberadaan Aspena mampu membawa manfaat di tengah-tengah masyarakat,” ungkap bupati.

Sebagai kepala daerah yang berasal dari kaum millenial, bupati juga menaruh perhatian yang cukup besar bagi keberadaan organisasi kepemudaan di Dharmasraya. Hal ini ditunjukkan dengan terus ditingkatkannya dana operasional pemuda di setiap nagari di Dharmasraya. Bahkan dalam kesempatan rapat kerja Aspena tersebut, bupati mengatakan akan kembali meningkatkan dana operasional pemuda nagari di tahun mendatang, dari Rp 10 juta menjadi Rp 15 juta.

“Namun, seiring dengan itu, tentu kita juga berharap ada feedback yang diberikan pemuda nagari untuk daerah. Saya betul-betul berharap, keberadaan Aspena dapat membantu pemerintah dalam pembangunan, khususnya di bidang kepemudaan. Kita perlu mempersiapkan pemuda-pemuda kita sejak dini, karena jika itu tidak kita lakukan, bukan tidak mungkin kita akan kehilangan tokoh-tokoh muda untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di masa datang,” pungkas bupati.

Sementara itu, Ketua Umum Aspena Dharmasraya, Darisman, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sutan Riska yang sudah berkenan hadir dalam rapat kerja Aspena. “Apa-apa yang disampaikan bupati, tentu akan menjadi catatan dan acuan bagi kami dalam menyusun program kerja ke depan,” tandasnya.(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *