Darisman Dikukuhkan Jadi Ketua Aspena

oleh -4 views

Dharmasraya, Sumbartoday – Rapat kerja perdana asosiasi pemuda nagari (Aspena) Kabupaten Dharmasraya akhirnya mengukuhkan Darisman, S.Si, MM sebagai Ketua Umum Aspena Kabupaten Dharmasraya. Kepala Dinas Pertanian yang juga tokoh pemuda Sungai Rumbai itu menerima mandat sebagai Ketua Umun Aspena dalam sebuah rapat kerja yabg digelar di Jakarta Kamis 11/7/19 sore kemarin.

Dalam sesi sidang memilih ketua umum, Darisman secara aklamasi dikukuhkan untuk mengemban amanah guna memimpin Aspena dalam periode pertama. Dalam sidang yang dipimpin Hari Permana dari Sikabau itu juga dipilih perwakilan kecamatan untuk bersama ketua umum menyusun anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Aspena, serta menyusun kepengurusan untuk periode pertama.

Sidang yang diikuti seluruh pemuda dari utusan seluruh nagari itu berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban. Menghasilkan beberapa kesepakatan, termasuk akan menggelar iven seni dan budaya sebagai wadah apresiasi dan eksistensi pemuda. “Sesuai arahan pak bupati Sutan Riska, Aspena akan mempebaiki peran pemuda dalam ikut serta membangun nagari dan juga kabupaten. Kita akan buat iven besar tingkat kabupaten,” kata Hari Permana.

Usai terpilih secara aklamasi, Darisman mengatakan, dirinya akan berupaya menjalankan amanah organisasi. Darisman akan membawa pemuda Dharmasraya ke arah produktif dan tidak tercerabut dari akar budaya keDharmasrayaan. “Saya terharu dengan amanah ini. Mohon doa dan dukungan nyata dari segenap anggota,” kata Darisman.

Ia juga menjelaskan, melalui wadah Aspena ini, pemuda Dharmasraya akan lebih lancar berkomunikasi dengan sesama pemuda, dan juga dengan pemuda daerah lain. “Mari kita jadikan Aspena ini sebagai ajang untuk mengeksplor ide dan gagasan sebagai bentuk sumbang sih pemuda buat nagari dan kabupaten,” ajak Darisman.(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *