Kabupaten Dharmasraya, Miliki Pabrik NPK

oleh -18 views

Dharmasraya, Sumbartoday – Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Dharmasraya khususnya, dan umumnya terhadap masyarakat Sumatera Barat di kalangan petani sawit untuk mendapatkan pupuk murah, kualitas tinggi dengan harga terjangkau, dikarenakan saat ini telah ada tempat pembuatan pupuk untuk kebutuhan petani sawit, di Pabrik NPK Dharmas Plant KUD lubuk karya, di Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya.

Lahirnya sebuah Pabrik NPK Dharmas Plant ini, dengan tujuan untuk memudahkan para petani sawit di Kabupaten Dharmasraya untuk mendapat pupuk NPK, dan juga untuk penghematan biaya dari pupuk lain.

Hal ini dikatakan, Jhon Nasri, selaku ketua asosiasi petani kelapa sawit Indonesia Kabupaten Dharmasraya, ke Haluan Jum’at (12/7) dilapangan, dijelaskannya, berdiri pabrik pupuk ini semenjak tahun 2007, dengan memproduksi pupuk KCL organik/K2O, dan semenjak awal tahun 2019, sesuai dengan permintaan petani sawit agar memproduksi pupuk jenis NPK dengan unsur kandungan N-7% ,P-4%, K-14% ,PLus Mgo 2%,”Alhamdulillah untuk saat ini kita sudah memproduksi 10 ton per hari pupuk NPK dari pabrik NPK Dharmas Plant KUD Lubuk Karya Koto Tinggi Dharmasraya,”ungkap Jhon Nasri.

Sedangkan, pupuk NPK Dharmas Plant di jual persak dengan berat 50 kilo gram dengan harga 160ribu, dengan keuntungan bagi petani jauh murah harga pembelian dari pupuk lain.

Sementara, bagi masyarakat petani sawit yang berminat dalam pembelian pupuk NPK ini bisa langsung datang atau menghubungi ke KUD Lubuk Karya tepatnya depan Kantor Wali Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya.

“Bagi konsumen yang berminat pupuk NPK dari kami, kami bisa langsung mengantarkan ke alamat dengan cara menghubungi no HP 08126645123, atau juga bisa datang ke KUD Lubuk Karya Koto tinggi,”Kata Jhon Nasri. ( Bambang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *