Pertanda Apa ?? Nasabah Bank Mandiri Diberbagai wilayah tidak Bisa Tarik Tunai di ATM

oleh -473 views

PADANG,SUMBARTODAY-Sejumlah sistem transaksi milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terkena dampak dari gangguan hari ini. Layanan e-channel hingga mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik perseroan dimatikan.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan layanan tersebut dimatikan dalam rangka proses perbaikan atau normalisasi gangguan yang terjadi pada saldo nasabah yang mengalami perubahan. Untuk itu Bank Mandiri melakukan perbaikan dalam sistem IT.

“Tadi dimatikan untuk proses perbaikan supaya lancar karena ada yang perubahan saldo itu kan,” kata Rohan kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (20/7/2019

Rohan mengatakan, layanan e-channel seperti Mandiri Internet hingga EDC sempat dimatikan hingga pukul 14.00WIB. Kini layanan itu sudah kembali dijalankan.

“Itu e-channel mulai dari EDC sampai Mobile banking dimatikan sampai jam 14.00. Tapi sekarang sudah dinyalakan lagi. e-Channel sudah di-live kan kembali,” katanya.

Sementara untuk mesin ATM, kata Rohan, saat ini masih dimatikan dan menunggu proses dinyalakan kembali. Dia bilang, dalam 30 menit ke depan mesin ATM Bank Mandiri dapat digunakan kembali.

“Untuk ATM belum, mungkin setengah jam lagi. ATM setengah jam kembali, satu per satu sedang dihidupkan lagi,” tuturnya.

begitu juga dengan daerah purwakarta, Hari ini layanan Bank Mandiri mengalami gangguan di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Mengetahui hal itu, nasabah Bank Mandiri di Purwakarta merasa khawatir.

Hal ini terpantau di dua Kantor Cabang Bank Mandiri di Purwakarta. Puluhan nasabah hilir mudik memasuki gerbang kantor bank yang sedang tutup.

Satu per satu nasabah memasuki ruang ATM, tapi tidak dalam waktu lama warga tersebut keluar lagi dengan wajah keheranan dan kebingungan.

Seorang warga Munjuljaya, Purwakarta, Nety (62), mengaku telah mencoba tiga lokasi ATM yang berbeda untuk mengecek saldo rekeningnya.

ATM yang berada di Kantor Cabang Bank Mandiri Purwakarta di Jalan Jenderal Sudirman, Nagrikaler, Purwakarta adalah ATM ketiga yang disambanginya.

“Sudah mencoba tiga ATM, salah satunya ATM bersama tapi tetap tidak bisa. Kartu ATM bisa masuk, tapi keluar lagi setelah memilih jumlah uang yang akan ditarik,” kata Nety.

Selain Nety, seorang ibu asal Bandung yang sudah menetap di Purwakarta, Intan (30) mengalami hal yang sama.

Dia datang ke ATM untuk memastikan saldo tabungannya di Bank Mandiri.

Namun gagal karena semua ATM Mandiri sedang tidak bisa digunakan untuk bertransaksi apapun.

“Enggak bisa digunakan, tadi saya coba mengambil nominal paling tinggi tapi bukan uang yang keluar, kartu ATM-nya yang kembali keluar,” ucapnya.

Memastikan kejadian eror itu, Intan pun bertanya ke petugas keamanan yang sedang bertugas di kantor bank tersebut. Demikian dikutip dari tribunjabar.id

Sementara KCP Bank Mandiri Tegal di Jalan Jendral Sudirman Kota Tegal, hingga sore hari masih ramai didatangi warg, beberapa warga mengaku tidak bisa melakukan cek saldo rekening melalui mesin ATM.

Yus Ahmad (34), warga domisili Depok mengatakan, ia kaget tiba-tiba saat mengecak saldo melalu M- Banking pukul 6.30 WIB, saldo menunjukan angla nol. Yus awalnya sudah sampai Cirebon, hendak mengambil barang di rekan bisnisnya. Sampai di KCP Bank Mandiri Cirebon di Jalan Rajawali, Yus diarahkan ke Bank Mandiri Tegal.

(sumber DetikFiance,Tribunjabar Tribuntegal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *