Abien: Mereka Patriot Olahraga Kota Padang

oleh -40 views

Padang, Sumbartoday.net – Walaupun harus beradaptasi dengan kindisi serta suasana yang masih jauh berbeda dengan Sumatera Barat namun Dua atlet muda berbakat dan berprestasi Kota Padang Randa Riandesta dan Gilang Triwandesta berhasil mengukir prestasi dalam kejuaran gulat Internasional di Thalinad, 26 September 2019.

Randa Riandesta, pada iven yang diikuti sebanyak 332 atlet se Asia ini mampu memperlihatkan keperkasaanya dengan berhasil meraih medali emas, setelah menjadi yang terbaik dalam kelas 86 gaya bebas. Sedangkan, Gilang meski pada laga awal harus mengakui keungulan lawannya dari China Taipe, namun berhasil juga meraih medali perunggu kelas 57 bebas.

Senin ( 30/9) kedua atlet yang didampingi sang pelatih Arnaldi, mendarat di Bandara Minang Kabau, setelah hampir seminggu berlaga di ajang Internasional di Thailand. Kedatangan kedua atlet serta pelatih Kota Padang ini, disambut lansung oleh Ketua Umum KONI Padang, H.Agus Suardi dan Ketua Umum Pengurus Cabang( Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indibesia( PGSI) Padang, Andree Algamar.

” Kita sangat banga dengan kedua atlet kita ini, dan tidak sia-sia mereka menuju ajang Gulat Ibternasional tang mewakili Indonesia di Thailand, semoga prestasi ini akan mampu mereka pertahankan sampai ajang PON yang dalam pada tahun 2020/dan sekaligus ajang Porprov di tahun yang sama,” terang Abien.

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab PGSI Padang, Andree Algamar, dalam suasana penjemputan kedua atlet teesebut juga mengatakan, alhamdullillah, semua rasa tertumpah dan terimakasih kepada kedua patriot olahraga Padang ini, semoga kedepan prestasi mereka akan semakin menjulang tinggi.

* Pada kejuaraan Internasional ni Randa Riandesta dan Gilang Triwandesta bersaing dengan pegulat dari Laous, Nigeria, Banglades, Vietnam, Cina Taipe, tuan rumah Thailand, Singapoura, Philipina dan pegulat Pelatnas Indonesia. “Ini pengalaman yang berharga bagi pegulat kita. Ini tentu menjadi nilai plus bagi pembinaan olahraga gulat di Padang. Karena dua atlet kita bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pegulat lain untuk latihan lebih keras lagi,” ujar Andree.

Usai penjemputan dan pengalungan bunga kepada kedua atlet Gulat Kota Padang, tersebut, sang Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia( PGSI ) Sumbar, Yusuf Abit, mendengar kabar bahagia tersebut, beliau lansung menunggu kedua sang pahlawan olahraga Gulat tersebut, disalah satu rumah makan dan menjamu kedua atlet serta pelatih dan rombongan untuk makan bersama.

Sunguh sangat luar biasa, meski baru menginjak remaja, namun prestasi mereka sangat fantastis, dengan torehan 1 medali emas dan 1 medali perunggu dari kedua atlet, akhirnya mengantarkan tim Gulat Indonesia menempati posisi ke tiga di Kejuaraan Gulat Internasional tahun 2018 di Shisaket, Thailand.

Hasil akhir dari Kejuaraan Internasional Gulat Shisaket, Thailand 2019 Tim Gulat Indonesia berhasil meraih 2 medali emas 3 perak dan 4 peeunggu.( Aca )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *