PROJO Sumbar Siap Kawal Pelantikan Jokowi

oleh -131 views

PADANG,SUMBARTODAY-Relawan Jokowi Sumbar (DPD Projo Sumbar) menyatakan siap mengawal pelantikan bagi pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di Jakarta pada tanggal 20 Oktober 2019 nantik.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan Ketua DPD Projo Sumbar Muhammad Husni Nahar saat Konferensi pers di Kota Padang, Sabtu (5/10/2019).

Para Relawan Jokowi di setiap daerah yang sudah berjuang memenangkan suara paslon 01 pada Pilpres lalu siap hadir dan mengawal pelantikan Jokowi dan  Maruf Amin di Jakarta.

Ketua DPD Projo Sumbar Mhd Husni mengatakan, siap hadir bersama pengurus DPD Projo serta jajaran DPC Projo se-Sumbar dan mengawal pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, Maruf Amin.

“Ini merupakan hasil pesta demokrasi yang sah,” ucap Ketua DPD Projo Sumbar, yang di dampingi oleh Sekretaris DPC Projo Kabupaten Agam, Rusman Hakim,” disela-sela silahturahim di Kota Padang.

Ketua DPD Projo Sumbar Mhd Husni Nahar dalam kondisi inilah, perlu kami ditegaskan bahwa Jokowi tidak sendiri. DPD Projo Sumbar masih setia dan solid memegang teguh konstitusi. Berpedoman pada Pancasila, UUD ’45, Bhinneka Tunggal Ika, serta konsisten menjaga NKRI,” ungkap Husni.

Lebih lanjut, Budi Arie Setiadi (Ketua Umum Projo Pusat) mengatakan PROJO dan komponen bangsa yang lain taat pada hukum dan konstitusi serta berkomitmen menjaga agar pelantikan berjalan sesuai jadwal dengan lancar.

Pihak-pihak yang ingin menggagalkan pelantikan pemimpin yang lahir dari proses demokrasi akan menghadapi rakyat dan hukum.

“Itu sama saja merampas suara rakyat dan menghancurkan demokrasi itu sendiri,” kata Budi Arie.

Ketua DPD Projo Sumbar Mhd Husni Nahar, mengatakan seluruh DPC se Sumbar atau pendukung Presiden Jokowi dari berbagai unsur dan elemen akan menggikuti acara menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Muhammad Husni menyatakan pelantikan bukan hanya persoalan Jokowi-Ma’ruf melainkan lebih pada menghormati agenda kenegaraan hasil penyerahan mandat rakyat melalui Pemilu 2019. Oleh karena itu jangan ada oknum-oknum yang coba-coba mengganggu apalagi membatalkannya pelantikan Presiden Indonesia tersebut.

“Setiap manusia memiliki batas kesabaran. Mari kita sambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dengan penuh suka cita dan harapan yang positif,” jelas Ketua DPD Projo Sumbar. [Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *