Pemilih Sudah Mulai Bosan dengan Partai Politik, Calon Independen Jadi pilihan

oleh -125 views

PADANG,SUMBARTODAY-Pilkada Gubenur Sumbar 2020 Berbeda dengan Pemilihan Gubernur Sumbar sebelumnya, Kecendrungan Pemilih sepertinya cenderung kepada Calon Independen.

“Fakta acak pada sembilan daerah kota dan kabupaten, melalui sample random metode tanya jawab langsung ternyata, pemilih Sumbar 2020 cendrung jatuhkan pilihan kepada calon perseorangan”, ujar Koordinator Garda-F Sumbar Ade Suharmansyah kepada media ini Minggu 1/9 di Padang.

Menurut Ade “meski kepastian calon perseorangan Pilgub Sumbar 2020 belum diumumkan, nama Fakhrizal kemungkinan besar akan menjadi cagub dari calon independen”, Kata ade

“Alasan pemilih untuk menjatuhkan pilihan kepada calon perseorangan yang berasal dari calon Independent, karena Sumbar masyarakat ingin dipimpin oleh orang yang tidak terikat dengan kepentingan Parpol.

Menurut Ade, setelah dilakukan tanya jawab di berbagai daerah di Sumatera Barat, masyarakat membutuhkan pemimpin dari sosok yang benar benar memikirkan rakyat.

“ semoga dengan munculnya nama Irjend Fakhrizal tentunya menjadi jawaban dari mimpi pemilih Sumbar yang menginginkan pemimpinnya terlepas dari kepentingan partai,”ujar Ade lagi

Dari berita berbagai media lokal, Irjend Fakhrizal akan menjadi lawan kuat Cagub Sumbar 2020. Maju dari calon independen, mengharuskan Fakrizal memiliki relawan-relawan tangguh serta militan.

Apalagi untuk menjadi calon Independent harus mengumpulkan minimal 350 ribu dukungan dari masyarakat.

Selain Fakhrizal calon yang kemungkinan didapuk Parpol untuk Pilgub Sumbar 2020 ada Nasrul Abit, Reza Pahlefi, Mahyeldi, Ali Mukhni, Epiardi Asda dan Shadiq Pasadique serta Mulyadi dari Demokrat

“Banyaknya tokoh yang akan bertarung di gelanggang Pilgub, adalah baik untuk demokrasi, karena akan memberikan pemilih banyak pilihan, sehingga kualitas demokrasi di Sumatera Barat semakin baik,”ujar Ade.

Seirama dengan Ade, Ketua LSM KOAD juga sependapat, “jika Gubernur tersandra kepentingan Partai Politik sudah pasti kepentingan Rakyat akan di kesampingkan.

Jadi, jangan salahkan sistem yang kita pakai saat ini.

Apabila kita memang sudah bosan dibohongi, sebaiknya kita pindah kepada calon Independent”, ungkap Indrawan

Kita sudah menyaksikan disaat mereka telah terpilih, sering kali mereka melupakan nasib rakyat pemilihnya.

hal itu desebabkan sang pemenang sibuk mengembalikan modal yang terlanjur dibagikan ke masyarakat yang telah memilhnya dengan imbalan secuil uang receh.

Fakhrizal muncul sebagai sosok yang di harapkan masyarakat Sumbar.

Setiap moment penting yang dihadiri oleh bakal calon Gubernur ini selalu di tunggu masyarakat.

Sebagai Masyarakat Sumbar tentu saja kita senang dengan tampilan calon Gubernur yang ramah, melindungi dan mengayomi rakyatnya. Dan memang demikianlah seharusnya sikap seorang pemimpin.

Kita mendengar disaat mahasiswa ada yang ditahan, dengan keberanian mengambil kebijakan, Kapolda mengambil sikap yang tepat , mahasiswa kembali dilepas.

Hal itu dapat kita lihat disaat Polda Sumbar menghadapi Demo Mahasiswa, boleh dibilang tidak terjadi kekerasan seperti demo di daerah lain. tentu saja hal itu adalah ujian bagi Kapolda Sumbar Irjend Fahrizal yang notabene adalah orang yang bertanggungjawab atas keamanan Sumbar.

Hal itu bukan dibuat-buat, tapi demikianlah cerminan jiwa seorang pemimpin yang harus selalu mengayomi dan melindungi Rakyatnya. (Red)

(sumber dikutip dari Tribunsumbar)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *