Masyarakat Wajib Tau, Ini Tanda Pilkada Sudah Dekat

oleh -72 views

PADANG,SUMBARTODAY-Mantan Walikota Payakumbuh Joserizal Zain mendukung langkah Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah untuk maju Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang dijadwalkan akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Joserizal saat mendampingi Mahyeldi ketika memberikan bantuan pembangunan Mesjid Baiturahman yang saat ini dalam pembangunan akibat runtuh dua tahun lalu. Selain Joserizal, juga hadir  pemuka masyarakat dan pengurus masjid setempat.

Bantuan sebanyak Rp25 juta itu diserahkan Politisi PKS di Mesjid Baiturahman, Senin 16 Desember 2019 sekitar pukul 15.00 Wib dan diterima langsung oleh Bendahara Mesjid didampingi Joserizal, Walikota yang sukses memimpin Payakumbuh dua priode itu.

Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu untuk melanjutkan pembangunan mesjid, sehingga Mesjid bisa dimanfaatkan seperti semula.

“ Kalau target dari pengurus, Mesjid ini bisa dimanfaatkan pada bulan Ramadhan, karena itu kita ikut membantu pembangunannya sehingga bisa selesai sesuai target.” ulasnya.

Sementara itu, Joserizal dalam kesempatan itu menyebut, sosok Mahyeldi merupakan tokoh yang dibutuhkan untuk Sumbar saat ini, sebab Mahyeldi salah satu pemimpin yang sangat  memperhatikan masyarakat.

“ Sosok Mahyeldi tokoh yang dibutuhkan Sumbar saat ini, kita mendoakan beliau agar terus sehat dan bisa menjadi pemimpin Sumbar kedepan.”ujarnya kepada wartawan.

Ditambahkannya, sosok Mahyeldi merupakan sosok pemimpin yang responsiv terhadap kebutuhan masyarakat.

“ Salah satunya Kota Padang yang saat ini ia pimpin, Mahyeldi sangat cepat memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakatnya, salah satunya kebutuhan air bersih PDAM.” tukuknya. (sumber berita : HaluanHarian)

Pak De panggilan akrap Ketua LSM TIPIKOR Sumbar mengomentari berita Haluan hari Senin, 16 Desember 2019 – 22:56:13 WIB

“Suara masyarakat sangat dibutuhkan sebagai syarat bagi calon untuk menang dalam sebuah pertarungan pilkada, tidak bisa dipungkiri langkah jitu agar masyarakat tertarik adalah dengan memberikan sumbangan kepada berbagai kelompok masyarakat, termasuk kelompok pengajian dan mesjid.
Yang menjadi pertanyaan bagi saya, kenapa saat akan dilaksanakan Pilgub berbagai sumbangan diberikan, bukankan dengan memberikan sumbangan tersebut akan mempengaruhi suara pemilih?. Waktu sangat menentukan harga sebuah sumbangan. tujuan juga tidak bisa diabaikan, salah memberikan sumbangan merupakan kerugian bagi pendukung, sang calon atau partai pengusung. Saya sangat salut dengan Mahyeldi, beliau sangat piawai dalam memilih waktu”, ungkap Imam Sadikin panggilan akrap Pak De mengakhiri komentarnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *