Dua Tahun Tidak Aktif Tower Milik PT.PROTELINDO Resahkan Warga Limau Sariang

oleh -65 views

PASBAR,SUMBARTODAY.NET – Tower Protelindo di Jorong Limau Sariang Kanagarian Parit Kecamatan Koto Balingka Kab.Pasbar Sumatera Barat. yang sudah dua tahun lebih tidak aktif lagi  menjadi ancaman dan keresahan bagi warga sekitar.

Tower itu telah banyak menimbulkan Kerugian disekitarnya ketika ada petir, maka aduan demi aduan warga datang silih berganti kepada kepala jorong, barang elektronik warga banyak yang rusak dan tak luput pula bola – bola lampu mushola yang dekat dengan tower tersebut.

Dari kejadian – kejadian itu pihak Niniak Mamak, ketua Pemuda dan kepala jorong Sungai Sariang, berusaha mencari jalan keluarnya supaya jangan terjadi korban jiwa dikemudian hari gara-gara tower milik PT.PROTELINDO yang tidak aktif lagi.

Berbagai jalan akan ditempuh untuk mencari solusi,demi terciptanya rasa aman bagi warga jorong sungai sariang ucap kepala jorongnya Fahrudin.

 

Berkat kegigihan Kepala jorong serta Niniak Mamak dan ketua Pemuda Jumat pagi (31/01)  mereka bertemu Bupati Pasbar di rumah dinasnya memohon supaya dapat menindak lanjuti persoalan tower tersebut karena telah meresahkan warga.

Dari hasil diskusi, Perwakilan warga dengan Bupati Pasbar H.Yulianto akan menyelesaikan persoalan tower itu secepatnya.

Sementara Dinas Kominfo Pasbar, yang ditunjuk langsung oleh bupati, untuk menyelesaikan permaslahan tower tersebut, akan menyurati pihak PT.PROTELINDO serta menyurati Assosiasinya.

Karena akan menimbulkan kerusakan bagi barang elektronik warga dan tidak tertutup kemungkinan kalau dibiarkan akan menimbulkan korban jiwa dikemudian harinya.

Sedari itu pihak Kominfo akan berkoordinasi dengan Bupati serta instansi terkait lainya,jika tidak dikehendaki maka pihak Pemda setempat akan melakukan penyegelan serta merobohkan tower tersebut.ujar Kadis Kominfo melalui sekretarisnya Ade irawan.(Rz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *