Potret Atlet Gulat Sumbar : Randa Riandesta

oleh -83 views

PADANG, Sumbartoday.net – Terlahir dari keluarga sederhana, Randa Riandesta, Memulia aksinya di olahraga Full BodyCountac ini pada usia 10 tahun, dan ditangai oleh sang pelatih Arnaldii. Selang dua tahun berikutnya tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar( PPLP ) Sumbar, dibawah naungan trio pelatih Arnaldi, Nofrimet dan Samsul Gusri, Sabri Purnama Putra, semakin melejit dengan aksi-aksi gaya bulatnya, satu tahun mengecap pendidikan di PPLP Sumbar, anak gagah dari Mata Air Padang, sekarang masih mengecap pendidikan pada kelas 12 Di salah satu SMA di Kota Padang.

Kini jelang akan ditabuhnya Kejuaraan Gulat Yunior Internasional tahun 2020 yang memperebutkan Piala Walikota Padang H.Mahyeldi, Randa kini tengah mempersiapkan dirinya dan kembali didampingi oleh sang pelatih kawakan dari Sumbar H.Ediswal Dt.Panduko Sutan, yang notabene adalah pegulat kelas 57kg tanpa tanding pada era beliau.

Randa Riandesta dalam Iven Piala Walikota Ini, akan berlaga pada kelas 85kg gaya bebas dan berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Kota Padang, meskipun nantinya lawan yang dihadapi sebanyak 15 negara seperti, Thailand, Philipna, Kamboja, Singapura, Brunai, Laos, Brunai Darussalam, Indonesia, Rumania, Yourdania, Siria.

Adapun deretan prestasi yang ditorehkan Randa Riandesta seperti, Emas kls 85 kg pada kejuaraan Nasional antar PPLP tahun 2017 dan 2018, kemudian emas pada Iven Ponas di Jawa Tengah pada tahun 2015 dan kembali emas di ajang yang sama pada tahun 2017 Di Jawa Barat. Kemudian pada tahun 2019 meraih Perak di ajang Pra PON dan prestasi Internasional meraih emas pada kejuaraan Gulat Asia Tenggara di Thailand pada tahun 2019.

Kini Randa, tiap sore mengelar latihan di GOR.H.Agus Salim, SMP 22 Padang, SMP 18 Padang dan PPLP Sumbar, melihat dari prestasi yang yang ditorehkan Randa, kita berharap, anak muda Mata Air ini, hendaknya mampu memberikan yang terbaik bagi Kita Padang, dan Sumbar.( Aca )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *