Menjelang Ramadhan Peziarah TPU Tunggul Hitam Sepi

oleh -70 views

Padang,Sumbartoday.net – Sepinya Peziarah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam, Kota Padang, Sumatera Barat. di tahun ini, membuat Omset para pedagang bunga dan tukang bersih kuburan merosot drastis, Rabu (22/04/2020).

Biasanya, mereka bisa tersenyum ria ketika datangnya hari untuk para Peziarah, menjelang bulan Ramadhon, mereka bisa meraut keuntungan dari hasil penjualan bunga tabur serta membersihkan makam keluar para pengunjung.

Namun ditahun ini,adanya bencana virus covid-19 yang melanda seluruh dunia,berdampak yang sangat serius bagi penghasilan warga sekitar TPU yang biasa menjajakan bunga dan tukang bersih makam.

Sewaktu para pedagang dan tukang bersih makam ditemui media, mereka sedih dan berkeluh kesah dengan kondisi yang terjadi sekarang sebab tidak biasanya seperti ini, namun apa hendak dikata dengan adanya bencana ini membuat mereka maklum.

 

Juliandri alias Ateng sewaktu berbincang diarea Pemakaman menerangkan “Biasonyo hari menjelang Puasa ko rami dikunjungi Peziarah yang akan membersihkan makam saudaranyo,tapi lah bara hari kadakek Puasa langang sabana langang apo lai Pemerintah malakukan PSBB ko tambah dak ado Peziarah lai”ketus Ateng dengan nada lesunya.

Sebelumnya yang menjajakan bunga tabur, bisa meraut keuntungan selama para peziarah datang kepemakaman keluarganya,tapi saat ini mengeluh akan kondisi sekarang, sewaktu belum ada Cobid -19 mereka bisa mendapatkan hasil lebih dari hari biasanya apa lagi ini akan memasuki bulan Suci Ramadhan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *