Komisi V DPRD Sumbar Sambut Keinginan Pengprov Cabor Perihal Porprov Ke XVI

oleh -258 views

PADANG, Sumbartoday.net – Usai mengelar rapat intern sesama Pengurus Provinsi( Pengprov) cabang olahraga se Sumbar, pada hari Jumat 12/6 di Kantin Telkom Padang, yang menghasilkan banyak protes akan dijadwalkan ulang pelaksanaan Pekan Olahraga Privinsi( Porprov) ke XVI yang semula tahun 2020 menjadi tahun 2022.

Dari hasil tersebut, setelah mendapat respon yang positif dari Komisi V DPRD Sumbar, Senin( 15/6) para Pengurus Provinsi cabang olahraga se Sumbar, Lansung diterima Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumbar, Bapak Yusuf Abiet, beserta anggota DPRD Sumbar lainya dari Komisi V yakni, Ismet Amziz dan lainya. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi V DPRD Sumbar, mengatakan, kita sangat merespon dan menyambut baik niat semua pengurus olahraga di Sumbar ini, namun alangkah baiknya kita rencanakan kembali pertemuan selanjutnya dan kami akan mengundang Lansung, Bapak Sekdaprov, TAPD, Dispora Sumbar, dan KONI Sumbat, seta unsur terkait Kanya, agar dalam pertemuan nanti, dapat kita putuskan jalan terbaiknya.

” Kita menyambut baik kajian dari semua pengurus olahraga di Sumbar ini, namun untuk lebih baiknya, kita akan mengundang unsur-unsur terkait lainya dibidang olahraga,” terang Yusuf Abiet.

Ditambahkan Ismet Amziz, selaku komisii V DPRD Sumbar, memang kalau tidak ada Porprov, maka dipastikan pembinaan selama ini akan berdampak sia-sia, namun kami disini tidak bisa memutuskan dengan kondisi sepeti ini, maka baiknya kita sesuai dengan apa yang dikatakan Ketua Komisi V DPRD Sumbar tadi, memang kuta harus duduk bersama untuk menyelesaikan hal Porprov Sumbar ini.

” Kami di Komisi V memang membidangi salah satunya olahraga, namun untuk menyelesaikan semua ini, duduk bersama akan lebih bagus hasilnya,” ulas mantan Walikota Bukittinggi ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Donizar, dalam keteranganya mengatakan, kita beberapa hari yang lalu, bertemu dengan Dispora Sumbar, namun pembicaraan tidak terlalu fokus dengan kondisi Porprov ini, namun melihat dari keadaan sekarang, mungkin kita harus undang Dispora Sumbar, karena Dispora lebih memahami kenapa Porprov ditunda dan apa lasanya.

” Kita bertemu dengan Dispora Sumbar, beberapa hari yang lalu, tapi tidak terlalu fokus dengan masalah ini, namu. Melihat dari keadaan, memang Dispora lah yang lebih mengetahui permasalahan, kenapa Porprov ditunda dan apa alasannya, dan Dispora harus hadir saat pertemuan selanjutnya nanti di DPRD Sumbar,” ucapnya.

Adapun, Ketua Umum Pengurus Tinju Amatir Indonesia ( Pertina ) Sumbar, Togi P Tobing, dalam penjelasanya mengatakan, kenapa kami selaku Pengurus Provinsi cabang olahraga, tidak diundang dalam pembahasan penjadwalan ulang Porprov, dan seakan kami tidak ada saja, dan lebih anehnya, kalau penundaan bukan 2 tahun namun minimal hanya 3 bulan, ini namanya menghilangkan bukan menjadwalkan ulang, aneh disini terasanya, tiba-tiba, Porprov dijadwal ulang.

” Ini bukan penjadwalan ulang, namun menghilangkan satu periode pelaksanaan Iven olahraga terbesar di Sumbar,” ujar mantan petinju Sumbar era 80an ini.

Selanjutnya, salah seorang pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Sumbar, Rahmat Wartira, juga menjelaskan, SK Penjadwalan Ulang ini, seakan dipaksakan dan ada apa semua ini, kenapa dijadwal ulang, karena waktu pertemuan terakhir, kita hahya membahasa tentang pelaksanaan Porprov menjadi Rumah Bersama, dan sangat aneh sekali, tiba-tiba keluar SK Penjadwalan Ulang, dan jadwalnya pun, sangat jauh, sepeti meniadakan satu putaran Porprov, kepada bapak anggota DPRD Sumbar Komisi V, hendaknya ini dapat menjadi acuan bagi bapak untuk menindak lanjuti, dari kami pengurus olahraga di Sumbar, kalaupun diundur hendaknya pada tahun 2021 dengan konsep tetap tuan rumah bersama.( Aca )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *