Polda Sumbar Siapkan 6.961 personel Untuk Amankan Pilkada Serentak 2020

oleh -8 views

PADANG,SUMBARTODAY.Net-Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid humas) Polisi Daerah Sumatera Barat  Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan Polda Sumbar telah di siapkan personel dalam rangka mengamankan Pilkada serentak tahun 2020, sebanyak 6.961.

“Personel Polda Sumbar sudah siap untuk mengamankan seluruh wilayah setiap daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020,” ujar Kombes Pol Satake Bayu Setiono di Polda Sumbar, Rabu (8/7).

Dikatakannya, “Sebanyak 11 Kabupaten akan melaksanakan pemilihan Bupati dan 2 Kota melaksanakan pemilihan Walikota. Kemudian diikuti oleh pemilihan Gubernur Sumbar.

Kombes Pol Satake Bayu menyebutkan bahwa dari 19 Kota dan Kabupaten tersebut, pihak polda sudah memetakan tingkat kerawanan setiap daerah.

“Pemetaan tingkat kerawanan perlu dilakukan untuk menentukan cara mengambil tindakan, guna menentukan jumlah personel yang akan diturunkan. karena mulai dari tahap awal sampai saat pilkada dilaksanakan, ada potensi kerawanan berbeda yang harus diantisipasi, Selain itu pengamanan dari kepolisian juga akan unsur TNI, dan Linmas.” tambahnya.

“Sementara untuk pelaksanaan gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 tidak dilaksanakan di lapangan, karena mengingat saat ini masih dalam pendemi Covid-19,” tuturnya.

“Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak ini akan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ada,” ucap Kombes, Pol, Satake Bayu menambahkan. (sumber Sumbartoday.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *