Rp.75.000.000 Raib, Nasabah Somasi Bank Nagari

PADANG,SUMBARTODAY-Seorang nasabah Bank Nagari yang rekeningnya dibobol maling sebesar 75 juta mengambil langkah tegas untuk mealyangkan somasi kepada pihak Bank. Y, seorang PNS, melalui kuasa hukumnya secara resmi melayangkan somasi untuk pihak bank agar mengembalikan uangnya dan meminta maaf secara tertulis.

Kita sudah layangkan somasi ke pihak bank agar meminta maaf secara tertulis serta mengembalikan dana yang dibobol,” kata kuasa hukum korban, Missiniaki Tommi yang dihubungi Kompas.com, Rabu (19/8/2020).

Jika somasi tersebut tidak ditanggapi maka ia dan kliennya akan menempuh jalur hukum.

Dasar pengajuan somasi diakui Tommi karena adanya kesalahan dari pihak bank yang sangat fatal.

Ia melanjutkan, bagaimana bisab pihak bank percaya dan langsung mencairkan uang dengan hanya berbekal buku tabungan dan fotocopy KTP.

Perlu dijelaskan bahwa pelaku mencairkan uang klien kami hanya berbekal buku tabungan dan foto copy KTP. Kemudian memalsukan tandatangan klien. Uang dicairkan,” kata Tommi.

Ia pun mempertanyakan kredibilitas Bank Nagari karena tidak memiliki atau menjalankan standar operasional prosedur untuk mencairkan uang.

SOP bank sudah jelas bahwa untuk menarik uang di teller harus memakai KTP asli yang bersangkutan. Ini hanya berbekal foto copy bisa dicairkan,” kata Tommi.

Hingga berita ini diturunkan pihak Bank Nagari belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait nasabah somasi Bank Nagari ni.

Sebelumnya, kejadian naas menimpa Y, uang dalam rekeningnya ternyata berkurang 75 Juta.

Dalam pengaduan ke polisi, Y mengaku sebelumnya kehilangan dompetnya di Kantor Lurah Limau Manis Selatan.  Polisi pun cepat bertindak dengan menuju ke Kantor Lurah tersebut.

Akhirnya polisi pun berhasil meringkus FF dengan barang bukti berupa buku tabungan, fotocopy KTP dan motor tersangka.

(sumber : Beritamedia.id 19 Agustus 2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Refresh