Cara Fakhrizal Hadapi Rintangan, Seperti Air Mengalir

oleh -2 views

Padang,Sumbartoday-Hikayat Politik Pilkada Serentak 2020, di Sumatera Barat kian hari semakin jadi perhatian publik. Mulai dari alur prediksi yang mudah ditebak, hingga situasi tak terduga pun mengagetkan banyak orang. Salah satunya tentang perjuangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Fakhrizal – Genius Umar (FaGe) yang menyimpan cerita menarik.

Sebelum maju melalui Partai Politik, Paslon FaGe sempat mendaftarkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) lewat jalur Independent (Perseorangan).

Nyatanya FaGe telah menyerahkan syarat maju berupa dukungan KTP dengan jumlah yang sudah ditentukan KPU. Namun disaat verifikasi faktual dukungan KTP, FaGe dinyatakan belum bisa lolos maju via jalur Independen.

Alhasil, pendukung FaGe merasa kecewa atas perihal tersebut. Karena jerih payah mereka selama berjuang keras dalam mengumpulkan puluhan ribu KTP terasa sia sia, apalah dikata keputusan akhir tidak berpihak kepadanya.

Mengenai hal itu, banyak opini yang kemudian bermunculan. Bahkan, sejumlah pendapat mengatakan bahwa Fakhrizal mendapat banyak rintangan saat maju melalui jalur perseorangan untuk ikut dalam bursa Pilgub Sumbar mendatang.

Dilansir dari pemberitaan sejumlah media, banyak Relawan Fakhrizal – Genius Umar mengaku kecewa dan tidak puas atas verifikasi faktual dukungan paslon independen di lapangan. Pasalnya, mereka merasa ada kejanggalan yang terjadi.

Dikutip dari Covesia.com, dengan judul berita, “Pasangan Fakhrizal-Genius Duga Ada Upaya Penjegalan untuk Ikut Pilkada” yang tebit hari Sabtu (25/7/20) lalu, mengatakan Tim pasangan Calon Independen Pilkada Sumbar Fakhrizal-Genius Umar menduga adanya upaya sistematis dan massif untuk menggagalkan pasangan tersebut untuk ikut bertarung pada Pilkada Desember mendatang.

Pada waktu itu, masyarakat Sumbar pendukung FaGe merasakan kesedihan yang teramat dalam. Mereka sangat terpuk lantaran harapan untuk menjadikan Fakhrizal sebagai Gubernur Sumbar mulai kalam.

Semangat Rakyat Sumbar Kembali Bangkit Untuk Fakhrizal – Genius Umar

Ironisnya, selang beberapa waktu sesudah itu, keadaanpun berbalik. Pendukung FaGe kembali ceria ketika FaGe mendaftarkan diri via koalisi partai yang disebut Poros Baru (Golkar, Nasdem dan PKB).

Bagi mereka, walaupun akhirnya maju melalui jalur partai sekalipun tidak masalah. Sebab, yang diharapkanya adalah FaGe menjadi pemimpin Sumbar.

“Kami hanya ingin Bapak Fakhrizal – Genius Umar jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat. Soal maju melalui jalur perseorangan ataupun Partai semuanya baik menurut kami,” ujar Pen salah seorang Relawan FaGe, diposkonya, Selasa (15/9/20).

Saat ini, Fakhrizal – Genius Umar telah mendaftarkan diri ke KPU Sumbar melalui Poros Baru. Hal ini juga memiliki berbagai kisah menarik yang akan dituai dalam artikel selanjutanya.

Kemudian, Fakhrizal mengatakan dari hatinya dengan ikhlas menerima rintangan sebelumnya. Dia menghadapi semua itu dengan istiqomah dan tetap berdoa kepada Allah SWT.

“Karena saya yakin bahwa kebenaran itu milik Allah SWT. Selagi kita tegak dalam kebenaran, maka Tuhanpun akan memberikan kebaikan serta kasih sayangnya yang berlimpah. Tiada daya dan upaya saya melainkan dengan kebesaran Allah SWT untuk menjalani semua ini” ucap Jendral Ninik Mamak, Fakhrizal di rumahnya, Selasa (15/9/20).

Penulis : Budi Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *