Laga Uji Coba PSP Padang Tundukan PS Pasbar 2-1 Pembuktian Kematangan Skuat Hengky Ardiles

oleh -106 views

PADANG, Sumbartoday.net – Walupun pertandingan Kompetisi PSSI untuk putaran Liga 3 masih beberapa bulan lagi, namun PSP Padang, yang menyandang gelar sebagai juara bertahan untuk tingkat Sumbar, memperlihatkan kemajuan yang sangat signifikan, dan ini dibuktikan dengan laga persahabatan Kamis ( 26/11/20) yang digelar dilapangan Tuah Basamo Pasbar.

Pada laga antara kedua kesebelasan PSP Padang versus PS Pasbar, bek elegand Mulki Alhadi, dan kawan kawan mampu mengatasi permainan tim tuan rumah dengan skor 2-1. Melalui selularnya H.Agus Suardi, kepada Sumbartoday.net, mengatakan, laga uji coba ini merupakan serangkaian uji ukur kemampuan para pemain, dikarenakan kalau tidak ada aral melintang 3 bulan lagi pertandingan kompetisi liga 3 PSSI akan segera ditabuh. Sengaja kita perbanyak uji coba, dikarenakan kita mempunyai atau hampir seluruh pemain kita berusia masih 19 tahun, dan memang harus banyak mengelar uji coba, terang Abien.

” Sengaja kami perbanyak laga uji coba, sekalian untuk melihat sejauh mana para pemain mampu menyerap apa yang telah dipelajari dari sang pelatih, dan sekaligus sebagai langkah awal dalam pembinaan mental bertanding mereka nantinya,” ucap Abien.

Sementara pelatih kepala PSP Padang Hengki Ardiles menyatakan, ujicoba dengan PS Pasbar ini untuk mengevaluasi hasil latihan.yang dilakukan dalam sepekan terakhir. Meski masih ada kelemahan, namun secara tim, para pemain sudah menunjukan kemampuan.
“Anak-anak sudah paham apa yang kita berikan, meski beberapa kesalahan masih ada, namun itu hanya kesalahan teknis saja,” ujar Hengki Ardiles.
Selepas peluang emas di menit awal ini, para pemain PSP makin termotivasi dan sukses melesatkan dua gol dan tuan rumah hanya mampu melesatkan satu gol.
“Semoga dengan kemenangan ini anak-anak tidak terlalu jumawa, namun hendaknya mereka lebih mawas diri lagi, meskipun ada beberapa kesalahan, namun nantinya seiring berjalan waktu akan kita benahi, dan para pemain akan lebih mampu lagi untuk memanfaatkan setiap momen yang mereka dapatka.( Aca )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *