Batalyon 133 Yuda Sakti Juara turnamen Sepak Bola Ependi Cup

oleh -35 views

PADANG, Sumbartoday.net – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mursalim menutup turnamen Sepak Bola Ependi Cup I U23 dan putri di Lapangan Sepak Bola Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo. Tim Batalyon 133 Yuda Sakti keluar sebagai juara, berhasil memboyong tropi Bergilir Ependi Cup setelah di final mengalahkan Tim Raja Wali FC dengan skor akhir 1-0. Sabtu (13/2/2021).

Turnamen Sepak Bola Ependi Cup digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama club sepak bola di Kota Padang dan Sumatera Barat. Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi kepada Ependi yang telah menggagas turnamen sepak bola U23 dan puteri dengan baik, ungkap Mursalim.

Lebih lanjut dikatakan Mursalim, olahraga sepak bola salah satu cara meningkatkan imunitas dimasa pandemi Covid-19. Disamping itu olahraga sepak bola dapat merajut dan meningkatkan talisilaturahmi antar sesama club. Pemerintah Kota Padang berharap, turnamen sepak bola Ependi Cup kiranya dapat berlanjut setiap tahun. Walaupun ada kekurangan, kelemahan itu hal yang biasa.

Di babak final sepak bola Ependi Cup turut dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andre Algamar, Ketua PSSI Kota Padang yang juga anggota DPRD kota Padang Masrizal Aye, Ketua KONI Kota Padang H.Agus Suardi, Camata Nanggalo Fuji Astomi, serta ratusan masyarakat sangat antusias menyaksikan jalannya pertandingan final Ependi Cup yang pertama ini.

Selanjutnya Ependi selaku penggagas turnamen sepak bola Ependi Cup mengatakan, dimasa Pandemi Covid ini kita tidak boleh dihantui dengan Covid. Justru dengan berolahraga imuntubuh kita lebihkuat dan terhindar dari virus Corona. Dan turnamen sepak bola U23 dan Puteri kita gelar untuk menggairahkan kembali olahraga sepak bola di Kota Padang.

“Karena olahraga sepak bola begitu merakyat, maka turnamen sepak bola ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali bahkan sudah menjadi kalender PSSI Kota Padang. Alhamdulillah tahun sekarang yang pertama kali digelar Ependi Cup terlaksana dengan baik berkat dukungan dari semua pihak”, ujarnya.( Aca )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *