Wabup Padang Pariaman tinjau jebolnya tanggul Nagari Aur Malintang

oleh -30 views

Padang Pariaman, Sumbar Today – Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Drs.Rahmang, MM Didampingi Camat IV Koto Aur Malintang, Pj Wali Nagari Aur Malintang, Babinkantimas dan Tokoh Masyarakat tinjau musibah jebolnya Tanggul Kapalo Banda Piliang di Korong Lancang Nagari Aur Malintang, Senin (22/03/2021).

Kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk Tanggap Bencana dan Responsif Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam musibah bencana Alam akibat hujan deras yang mengakibatkan tanggul kapalo banda piliang rusak total pada Rabu 17 maret 2021 lalu.

Becana ini terjadi dikarenakan tanggul tidak kuat menahan derasnya Hujan dan tingginya debit air bah dari hulu yang terjadi berkepanjangan di Aur malintang.

Tanggul Kapalo Banda Piliang ini merupakan Irigasi Sungai adalah saluran utama untuk menyuplai air ke areal persawahan dan Pertanian warga Korong Lancang

Bupati menghimbau agar selalu kompak untuk mengatasi segala bencana yang terjadi serta bahu membahu dan merajut kebersamaan.

“Dengan Kekompakan kita basamo baik diranah maupun rantau setiap musibah bisa bersama-sama kita atasi yang intinya saling bahu-bahu memberikan pertolongan” ungkap wabup.

“Semoga musibah ini secepatnya berlalu dan secepatnya ditanggulangi, karena jebolnya tanggul akan mengakibatkan Irigasi Sungai ini akan terputus yang merupakan saluran utama untuk menyuplai air ke areal persawahan atau Pertanian warga di Korong Lancang” tuturnya. (YL)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *