Kapolres Padang Pariaman pimpin langsung Pengamanan Paskah

oleh -3 views

Padang Pariaman – Jajaran kepolisian Polres Padang Pariaman melakukan pengamanan secara ketat di gereja yang ada di wilayah padang pariaman, Gereja BNKP ( Protestan ) Korong Tanjung Basung I Nagari Sungai Buluh Barat Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman, Minggu (04/04/21).

Pengetatan pengamanan tersebut menyusur adanya aksi terduga teroris di makassar dan Mabes Polri beberapa hari yang lalu.

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP DIAN NUGRAHA HBWPS, SH, SIK dan didampingi Kapolsek batang anai IPTU ADMAROZA SH.dan personil Polres Padang Pariaman dan Polsek Batang Anai.

Kapolres Padang pariaman melalui kasubbag humas AKP Emel mengatakan pengamanan gereja pagi dan siang ini.

“Kita juga mendatangkan Tim Jibom (Penjinak Bom) dari Satbrimobda Polda Sumbar untuk mensterilisasikan area Gereja dari barang barang yang mencurigakan” ucap Akp Emel.

Tujuannya, untuk memastikan pelaksanaan perayaan Paskah yang dilaksanakan secara serentak di gereja yang ada di wilayah padang pariaman, berjalan aman dan kondusif.

Dirinya juga berpesan, kepada pengurus gereja untuk lebih teliti kepada jemaat yang akan melaksanakan kebhaktian.

“Jika ada yang mencurigakan atau bukan bagian dari jemaat, silahkan untuk diperiksa atau dilaporkan kepada anggota kepolisian yang melaksanakan pengamanan”, Ungkap Akp Emel.

Pada pengamanan ini pihak Kepolisian juga dibantu dari Kodim 0308 pariaman untuk  mengamankan pelaksanaan ibadah sepanjang hari ini. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *