Wapres KH Ma’ruf Amin ke Kota Pariaman di sambut penuh haru

oleh -14 views

Pariaman, Sumbartoday – Kedatangan wapres KH Ma’ruf Amin meresmikan pasar rakyat Kota Pariaman di sambut penuh haru Walikota Pariaman Genius bahkan sampai meneteskan air mata ketika memberikan laporan peresmian pasar rakyat  Kota Pariaman (6.04.21).

Genius Umar sangat terharu atas kunjungan Wakil Presiden RI  KH Ma’ruf Amin ke Kota Pariaman yang sebelumnya dikabarkan Pasar Rakyat Pariaman akan di resmikan Presiden Joko Widodo tetapi batal karena Presiden Joko Widodo ada tugas ke tempat lain.

Genius Umar merasa bangga dan bahagia kedatangan wapres ke Kota Pariaman merupakan suatu hal yg luar biasa bagi Pemko dan masyarakat Pariaman .

Ditengah Pandemi Covid-19 beliau masih menyempatkan diri hadir ke Kota Pariaman walaupun dengan pengawalan ketat sesuai protokoler kesehatan .Terima kasih pak wapres ujar Genius Umar Terbata bata saking terharunya.

Pada Kesempatan itu Wapres KH Ma’ruf Amin dalam kata sambutannya pada peresmian Pasar Rakyat  Pariaman melihat kondisi pasar yg tidak kondusif akibat gempa 2009 yg lalu mutahil rasanya Kota Pariaman untuk bangkit.

Tetapi karena kerja keras dan keuletan Walikotannya yg sehingga terwujudlah Pasar Rakyat Kota Pariaman walaupun Dana APBD Kota Pariaman sangat minim.

“Alhamdulillah kami dari pusat ikut membantu dan mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk membantu pembangunan Pasar Rakyat Kota Pariaman, pada Tahun 2019 di mulailah pembangunan fisik Pasar Rakyat Pariaman dan selesai pada Tahun 2021 dengan menghabiskan dana  APBN hampir 100 Milyar danan kini Pasar Rakyat itu berdiri megah di tengah2 Kota Pariaman”ungkap Walikota

Selain Pasar Rakyat Pariaman Genius juga meminta dan memohon kepada Wapres KH Ma’ruf Amin agar dapat kembali membantu kelanjutan pasar basah 300 juta dan Pembangunan mesjid terapung sekitar 80 Milyar lagi.

Mesjid Terapung ini kata Genius  kami buat karena adanya sejarah yg membuktikan bahwa agama islam masuk ke Sumatra Barat bermula dari Kota Pariaman ini.

Pariaman yang merupakan daerah pesisir dengan mayoritas sebagai nelayan yg bertempat tinggal di tepi pantai dan Kami sangat berharap Pembangunan Pelabuhan sebagai akses kapal kapal yg melewati Pelabuhan.

Genius juga melaporkan status Kota Pariaman saat ini akibat Pandemi Covid-19 sudah berstatus zona kuning, Penanganan Covid-19 di Kota Pariaman bergerak cepat dalam mengendalikan penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

Dengan kerja keras Pemerintah daerah dan kerjasama semua elemen yg terkait Tertanggal 13 April 2021 dari 606 yang terkonfirmasi 578 orang dinyatakan sembuh serta 33 orang sedang dalam pemantauan Dinas Kesehatan  Kota Pariaman.

Atas nama Pemerintah Kota Pariaman Genius Umar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat,atas policy dan directing yg telah di berikan ke Kota Pariaman, Semoga Kota Pariaman akan semakin maju dan berkembang. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *