Lebaran tahun ini seluruh tempat wisata di 50 Kota akan ditutup

oleh -13 views

Limapuluh Kota, Sumbar Today – Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, dan seluruh umat islam didunia akan merayakan hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri. Dan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota,Sumatera Barat, akan mentiadakan tempat objek wisata dibukak.

 

 

Hal tersebut dilakukan, karena beberapa minggu kemarin Kabupaten Limapuluh Kota sempat berada pada zona merah dan saat ini berada pada zona orange, maka objek wisata yang ada di daerah tersebut akan ditiadakan selama lebaran hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

 

 

” Sebelum lebaran objek wisata akan ditiadakan supaya tidak ada kerumunan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” kata Bupati Limapuluh Kota Safarudin Dt.Bandaro Rajo kemedia (03/05/2021).

 

 

Bupati menerangkan, bahwa objek wisata ditiadakan mulai dari H-3 yaitu sebelum lebaran hari raya Idul Fitri sampai tanggal 17/04/2021,hal tersebut sudah diatur dalam perda no  6. Dijelaskanya juga bahwa  telah dihimbau kepada para Wali Nagari dan unsur lainya untuk mencegah hal tersebut.

 

 

Menurut Bupati, gencarnya sosialisasi larangan mudik harus didukung oleh semua pihak, maupun perantau dan masyarakat dikampung halaman serta berbagai unsur lainya. Sehingga hal tersebut bisa mempercepat upaya pemerintah dalam penanganan Virus Covid-19.

 

 

” Kita juga menghimbau bagi para perantau menahan diri untuk pulang kampung demi keselamatan diri sendiri dan keluarga,bagi yang telah pulang kampung wajib mengikuti  Protokol Kesehatan dan harus ada Rapit Tes” pungkasnya. (Dodi,SP)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *