Fokus Pemberdayaan dan Kesejahtaraan, Ketua TP-PKK 50 Kota Kota, Ny. Nevi Safaruddin Sambut Tim Penilai Gerakan PKK Provinsi

oleh -43 views

🌐 Redaktur : Robbi Engles Yunisco, B.nP

_

_

Kabupaten 50 Kota, Sumbar Today – Meski terlahir dan besar di rantau serta berkiprah sebagai salah satu pejabat tinggi di BPOM RI, tidak membuat Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten 50 Kota, Ny. Nevi Safaruddin lupa untuk melakukan program pemberdayaan dan kesejahtaraan masyarakat sebagai istri Bupati 50 Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Hal ini selaras dengan tujuan PKK untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terbentuknya keluarga yang beriman dan bertaqwa serta sejahtera lahir dan bathin.

Pasalnya, baru beberapa bulan sejak dilantik, Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten 50 Kota, Ny. Nevi Safaruddin telah melakukan Koordinasi dan Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah serta Provinsi terkait Inovasi dan Program-program dalam penguatan ekonomi keluarga ditengah pandemi Covid-19.

“Sebelumnya telah ditetapkan 5 Nagari sebagai binaan TP-PKK Kabupaten 50 Kota, namun karena pandemi Covid 19, dengan mempertimbangkan rencana strategis nasional, akhirnya penilaian 5 dari Nagari gerakan PKK tingkat Provinsi difokuskan pada satu lokasi, yaitu di Nagari Batu Hampar ini,” ungkapnya.

Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten 50 Kota, Ny. Nevi Safaruddin, dalam laporannya pada Kegiatan Penilaian Nagari Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar 2021, di Komplek Pondok Pesantren Almanar, Nagari Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru, Rabu, (02/06/2021).

Meskipun penilaian akan dipusatkan pada satu Nagari binaan, putri asli Nagari Guguak VII Koto Talago itu berkomitmen, kedepan akan terus melakukan pembinaan serta inovasi dalam rangka mendukung program-program pemerintah di bidang ekonomi, sosial masyarakat, pariwisata, kesehatan maupun pendidikan.

“Selamat datang ke 50 Kota, Ibu TP-PKK Provinsi Sumbar, Ibu Harneli Bahar, kita akan mendukung pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 dengan sasaran keluarga sebagai unit kecil dari masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK, PKK Kabupaten 50 Kota diharapkan mampu mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Saya memberikan apresiasi positif dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua Ketua TP-PKK baik Nagari maupun Kecamatan serta ketua Dasawisma yang telah ulet dan gigih menggerakan kelompok kelompok PKK. Semoga itu menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Safaruddin juga menghimbau kepada Ketua TP-PKK beserta pengurus untuk melakukan berbagai inovasi dalam melakukan pembinaan terhadap keluarga dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin.

“Terkhusus pada ibu ibu Ketua TP PKK Nagari dan pengurus serta anggota TP PKK kecamatan yang mengikuti perlombaan, semoga ajang ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi agar lebih maju dimasa yang akan datang,” ulasnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK dan Dekranasda Sumatera Barat, Harneli Bahar mengatakan, kedatangannya beserta tim penilai gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat ke Kabupaten Lima Puluh Kota adalah untuk meninjau sejauh mana realisasi 10 program pokok PKK di Nagari.

“Mudah mudahan kita selalu semangat. PKK Nagari akan semangat kalau ibu TP-PKK nya semangat, PKK Nagari dan Kecamatan akan semangat kalau Ibu TP-PKK Kabuapten datang ke Kecamatan dan Nagari. Insya Allah 10 program pokok PKK akan terealisasi untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga kita akan mendapat pahala yang baik disisi Allah SWT,” harap anak daerah asli  Batu Hampar itu.

Selain Bupati 50 Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo beserta Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Lima Puluh Kota, Ny. Safaruddin, serta Ketua tim penilai lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar, Ny. Harneli Bahar, juga hadir pada kesempatan itu Ketua GOW Kabupaten 50 Kota, Ny. Lira Rizki Kurniawan Nakasri, Kepala OPD, pengurus PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, serta TP PKK Nagari binaan beserta pengurus. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *