Pondasi Jembatan Permanen Di Nagari Padukuan Tenggelam Semak Belukar

oleh -111 views

Dharmasraya.sumbartoday.net -Pondasi untuk jembatan Permanen yang menghubungkan Nagari Padukuan dengan Nagari Ampalu, Kecamatan Koto Salak, Dharmasraya, yang telah dibangun beberapa tahun belakangan ini, kini tertidur pulas di selimuti tebalnya Rerumputan yang telah menjadi semak belukar.

Tenggelamnya pondasi jembatan permanen oleh rerumputan tersebut, akibat telah lama terbangkalai sejak beberapa tahun belakangan ini.

Masyarakat Nagari Padukuan terus tertanya-tanya, karena belum diketahui apakah proyek jembatan permanen ini akan diteruskan atau tidak, sebab hingga saat ini belum juga ada kepastian.

Sementara itu, masyarakat nagari padukuan masih tetap menggunakan Jembatan Gantung yang sudah cukup tua untuk berlalu lalang sehari-hari.

Irwandi selaku warga setempat , saat di jumpai awak media dilokasi 26/06/2021 mengatakan.
Bahwa pondasi untuk Jembatan permanen tersebut sudah tak terlihat lagi akibat diselimuti rumput liar bercampur aduk dengan kayu kayu kecil yang mulai tampak membelukar.

“Pondasi untuk jembatan permanen itu memang sudah di bangun sejak beberapa tahun yang lalu. Kini mulai tak terlihat lagi akibat di selimuti rumput dan kayu kayu kecil yang mulai membelukar, kami sebagai masyarakat pengguna jembatan sangat berharap sekali kepada pemerintah Daerah Dharmasraya, agar mempercepat pengerjaan jembatan permanen ini” Tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Repi selaku masyarakat setempat.
Bahwa masyarakat nagari padukuan minta kepada Pemerintah Daerahnya untuk mempercepat Kerja Jembatan Permanen yang telah cukup lama diharapkan masyarakat. Sebab telah sekian tahun terbangkalai.

“Kita sebagai masyarakat nagari Padukuan sangat berharap kepada pemerintah daerah agar mempercepat kerja jembatan yang telah cukup lama di rencanakan, hingga kini masih terlihat terbangkalai,”

Sekarang, lanjut Repi, Pondasi untuk jembatan permanen itu tak mulai terlihat lagi, dikarenakan sudah ditumbuhi semak belukar” Tutupnya. (RN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *