Hengky “Cobra” Pardosi, kawal eksekusi tanah Salman Said

oleh -19 views

Sumbartoday– Hengky Cobra kawal eksekusi tanah di By Pass Kampung Lalang RT 003 RW 006 Durian Taruang Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Eksekusi berlangsung tanpa hambatan yang berarti, ratusan orang dari berbagai lapisan masyarakat menyaksikan eksekusi tersebut.

Eksekusi telah sesuai ketetapan Ketua Pengadilan Negeri Padang no 19/Eks.Pdt/2019/PN. Pdg.Tentang pelaksanaan eksekusi dalam perkara perdata no 198/Pdt.G/2016/PN.Pdg

Eksekusi dilaksanakan atas permohonan Salman Said dan termohon Amril dan kawan kawan.

Arman Sanjaya sebagai juru sita pengadilan negeri Padang, begitu tiba di lokasi eksekusi langsung membacakan putusan ketua Pengadilan Negeri Padang.

Setelah membacakan putusan, alat berat yang sudah di siapkan di lapangan langsung bekerja membersihkan area yang di sengketakan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, ratusan personil dari ormas Pekat-IB, Polresta Padang dan TNI di bawah komando Kompol Andi Lorena di siaga di lokasi eksekusi.

Satu persatu bangunan yang ada dalam objek sengketa di robohkan, satu bengkel dan cucian mobil, puluhan pohon dan satu unit rumah permanent ikut di robohkan.

Sempat terjadi keributan kecil ketika petugas dari juru sita pengadilan negeri Padang meminta agar rumah permanen yang ada di lokasi untuk tidak di robohkan dulu.

Setelah melalui perundingan yang alot, akhirnya rumah permanen tersebut di perintahkan untuk dibongkar.

Kuasa hukum pemohon Hengky Cobra dengan tegas perintahkan tetap lakukan pembongkaran, apapun keadaannya, ” kita harus tetap lakukan karena sudah menjadi objek perkara yang di putu oleh pengadilan” kata Hengky.

Hengky Cobra kepada redaksi, Kamis (16/9) mengatakan puas dengan kinerja juru sita pengadilan negeri Padang.

Bapak bapak dari tim eksekusi pengadilan negeri padang begitu tanggap dan tegas dalam menjalankan keputusan ketua Pengadilan Negeri Padang.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Kapolres yang sudah menurunkan anggotanya untuk pengamanan eksekusi hari ini,”ujar Hengky.

Terima kasih juga kepada bapak Ketua Pengadilan Negeri Padang yang telah mengutus juru sita yang berani dan bertanggung jawab.

“Eksekusi tanah seluas 3040 M2 yang terletak di jalan bypass ini bisa terlaksana sesuai jadwal”, lanjut Hengky. (zahra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *