GUBERNUR SUMBAR, MAHYELDI MENGUNJUNGI ATLET YANG BERJUANG DI PON XX PAPUA

oleh -1 views

Jayapura,- Sumbartoday – Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengunjungi atlet-atlet Sumbar yang berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, tadi malam (13/10/2021).

Mahyeldi didampingi oleh Ketua KONI Sumbar Agus Suardi, dan beberapa ketua KONI kabupaten/kota, serta Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumbar Tasliatul Fuaddi.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi memberikan bonus spontan kepada atlet pencak silat dan kempo. Bonus berupa uang saku ini merupakan sebuah bentuk apresiasi Mahyeldi terhadap atlet PON.

Ia berharap agar prestasi yang telah diraih tetap dipertahankan dan bisa ditingkatkan lebih baik ke depannya.

Pada cabang olahraga atau cabor kempo kontingen Sumbar meraih 1 medali emas dan 2 medali perunggu. Kepada atlet peraih medali emas Mahyeldi memberikan bonus Rp8 juta. Sementara kepada peraih medali perunggu Rp2,5  juta rupiah masing-masingnya.

Bonus spontan dari Gubernur Sumbar ini juga diterima oleh cabor pencak silat yang berhasil meraih 1 emas dan 1 perunggu. Pemberian bonus spontan ini juga akan diberikan kepada cabor lainya yang mendapatkan prestasi dan meraih medali pada PON XX Papua 2021.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh atlet yang ikut berjuang dalam memperebutkan medali di setiap cabor, untuk itu buat para atlet yang telah berprestasi agar dapat mempertahankan agar ke depan prestasi prestasi lainnya dapat bermunculan,” ujar Mahyeldi memotivasi atlet.

Ia juga menyemangati atlet yang belum meraih medali. Menurut Mahyeldi atlet lain yang belum mendapatkan medali, bukan sebuah kegagalan tetapi prestasi yang tertunda.

“Dan, juga terima kasih kepada pelatih dan pihak terkait dalam setiap cabor atas pembinaannya terhadap para atlet,” ulas Mahyeldi.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumbar Tasliatul Fuaddi menyebutkan, Pemprov Sumbar sendiri akan menganggarkan bonus atlet peraih medali PON pada APBD 2022.

Nilainya, Rp200 juta bagi yang mendapatkan medali emas, Rp75 juta bagi peraih medali perak, dan Rp35 juta bagi atlet yang meraih medali perunggu. (Aca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *