7 Ide Ruang Tamu Minimalis yang Bikin Betah

oleh -1 views

Ruang tamu merupakan bagian penting dari sebuah rumah. Di ruangan ini Anda menerima dan menjamu tamu. Itulah pentingnya mendekorasi ruangan  agar siapapun yang datang merasa betah dan nyaman. Meski Anda hanya memiliki ruang yang tidak terlalu luas dan tidak terlalu paham cara menata ruang tamu, saat ini banyak sekali ide dan tips desain ruang tamu minimalis yang bisa diikuti dan dipelajari secara mandiri.

Memang butuh kesabaran dan ketelitian dalam hal pemilihan furniture simpel serta warna yang sesuai. Namun, usaha untuk memilih perabot ini akan mampu mempercantik hunian Anda dan keluarga tercinta. Desain yang unik dan indah tentu dapat membuat siapa pun betah berlama-lama berada di sana. Ditambah dengan pengaturan tata cahaya yang tepat akan menjadikan ruangan rumah Anda semakin estetik dan menarik.

Inilah Desain Ruang Tamu Minimalis yang Simpel

Saat ini desain ruangan minimalis lebih diminati karena meski sederhana tetap terlihat indah dan mewah. Pemilihan perabot dan pernak-pernik hiasan rumah, warna tirai/gorden serta cat dinding dirancang sedemikian rupa agar ruangan terasa nyaman meski tidak luas. Bahkan tidak jarang pemilik rumah rela merogoh kocek lebih dalam dengan menggunakan jasa desainer interior atau arsitek untuk mendapatkan desain ruangan sesuai dengan keinginannya.

Hal ini dilakukan demi memperoleh rumah idaman yang membuat betah dan mampu me-refreshing otak setelah seharian bekerja di luar rumah. Namun, bagi Anda yang ingin merancang desain rumah sendiri pun tidak masalah. Berikut model desain ruangan minimalis yang bisa jadi inspirasi untuk hunian Anda.

  1. Tipe Simple yang Modern

Tidak selamanya rancangan sederhana terlihat kuno dan tidak menarik. Jika Anda memilih warna dan jenis furniture yang tepat, tipe ini justru bisa terlihat lebih modern. Padukan warna abu-abu, putih dan hitam antara gorden, sofa dan hiasan dinding.

Anda juga dapat menambahkan karpet tebal dengan warna senada. Tambahkan aksen tegas pada lampu, pilihlah desain modern dan sesuaikan dengan perabot lain dalam ruangan. Tata dengan saksama dan rapi, maka Anda akan mendapatkan desain ruang tamu minimalis yang terkesan luas dan modern.

  1. Warm and Cozy

Untuk menghadirkan kenyamanan dan kesan hangat, Anda dapat menggunakan material kayu atau warna coklat dan krem sebagai aksen utama pada ruangan. Pilihlah Gorden dengan warna coklat tua dengan tirai putih transparan. Anda juga dapat menambah lampu atau jam bergaya vintage yang dapat diletakkan di pojok ruangan dan tambahkan rak dinding untuk menambah nilai estetik ruangan.

  1. Nuansa Hijau yang Segar

Desain ini cocok bagi Anda yang menyukai kesan alami dan natural dengan keindahan alam semesta. Anda dapat memilih corak warna hijau untuk dinding. Ada banyak macam turunan warna hijau yang dapat Anda pilih lalu padukan antara furniture, hiasan, lampu dan juga gorden. Jangan lupa menambahkan beberapa tanaman dalam pot atau yang dapat digantung di rak. Atur sedemikian rupa agar tidak terlalu penuh dalam ruangan tersebut.

  1. Desain Dingin nan Memukau

Desain ini biasanya dominan dengan warna biru, putih dan silver, lalu dipadukan dengan perabot dan hiasan yang terbuat dari metal atau kaca. Tambahan karpet berbulu, sofa dengan bantal lembut serta gorden tebal dengan warna senada menambah kesan glamour. Anda pun bisa menambahkan aksen warna pink soft atau abu tua sehingga ruangan tidak terlihat membosankan.

  1. Nuansa Terang dan Berenergi

Jika Anda memiliki kepribadian yang ceria dan bersemangat warna kuning dan pastel bisa jadi pilihan. Atur cahaya dengan memberi jendela lebar dengan kaca transparan yang dapat memberi cahaya lebih terang ke dalam ruangan.

  1. Desain Cerah dan Ceria

Untuk desain ini Anda dapat memadupadankan warna-warna cerah dan pastel. Tambahkan aksesoris yang sesuai dan bersifat girly. Asal tidak terlalu ramai, ruangan akan terasa luas dan nyaman dipandang mata, terutama dalam pemilihan jenis desain lampu.

  1. Memanfaatkan Setiap Sudut Rumah

Rumah minimalis biasanya memiliki ruangan yang kecil. Manfaatkan setiap sudut untuk lemari kecil dengan tambahan hiasan estetik. Anda juga dapat mengisi ruang dengan perabot menjadi multiguna. Misal Anda dapat membeli meja rak yang bisa sekalian menjadi kursi tamu setelah dilapisi tikar karpet lembut. Dapat juga dengan mendesain meja dan kursi yang bisa dilipat ke dalam dinding sehingga saat tidak digunakan ruangan bisa terasa lebih lapang.

Rekomendasi Perabot Untuk Hunian Minimalis

Ada banyak pernak-pernik yang dapat mendukung desain interior ruang tamu yang bisa Anda beli secara online dengan harga murah tetapi tetap berkualitas. Ada banyak pilihan lampu dengan model unik untuk melengkapi ruangan dalam rumah, seperti lampu tidur, lampu belajar, lampu gantung dan lain sebagainya.

Bukan hanya lampu, Anda juga dapat membeli perabot untuk melengkapi bagian dapur, ruang tidur, hiasan dinding dan lain-lain. Semua tersedia lengkap di toko e-commerce Blibli.com dengan spesifikasi yang jelas dan dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Metode pembayaran dan kurir yang beragam, banyak promo dan gratis ongkir, serta jaminan pengembalian barang jika tidak sesuai pesanan. Apalagi customer service Blibli.com tersedia 24 jam selama 7 hari penuh, lho!

Segara rasakan dan dapatkan pengalaman berbelanja online yang aman dan nyaman hanya di Blibli.com melalui website dan aplikasi mobile yang dapat Anda akses di mana saja dan kapan saja. Apalagi saat ini akhir tahun dengan berbagai taburan promo dan penawaran yang menarik dan tentunya sayang sekali untuk dilewatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *