KONI Sarolangun Studi Tiru ke Padang

oleh -2 views

Padang, Sumbartoday– Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Padang kembali menjadi kunjungan organisasi sejenis. Setelah sebelumnya sederet KONI di luar Sumbar datang berkunjung dalam bentuk studi tiru, Selasa (30/11) giliran KONI Kabupaten Sarolangun yang datang berkunjung. Ketua KONI Padang Yusra MS dan rombongan menyambut langsung kunjungan tersebut di Palanta Balaikota Padang.

Ketua rombongan KONI Sarolangun yang juga menjabat Ketua Harian KONI Kabupaten Sarolangun Hamdan mengatakan, kunjungan ke KONI Padang sebagai bentuk silaturahmi sekaligus studi tiru dalam pengelolaan organisasi olahraga sekaligus pembinaan atlet di Kota Padang.

“Kita berharap silaturahmi dengan KONI Kota Padang berkelanjutan dalam berkoordinasi dalam pembinaan olahraga kedua daerah,” ujarnya.

Ia mengaku takjub dengan penganggaran KONI Padang yang difasilitasi oleh pemerintah daerah dalam hal ini Pemko dan DPRD Kota Padang.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Padang Masrizal Aye menyambut baik kunjungan KONI Sarolangun. Ia berharap ke depan KONI Padang dan Sarolangun bekerjasama dalam pembinaan olahraga.

Terkait kunjungan, Ketua Umum KONI Kota Padang Yusra MS menyebut, pihaknya dan KONI Sarolangun ke depan akan saling bekerjasama dalam pembinaan olahraga di daerah masing-masing.

Di sisi lain, ia menyebutkan, selama pandemj Covid-19, KONI Padang juga ikut mensukseskan program vaksinasi yang diikuti oleh atlet.

Malah menurutnya, sebagai syarat mutlak, pada gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang pada 15 Desember mendatang, seluruh atlet yang akan turun harus telah mengikuti vaksinasi.

Untuk membangun organisasi profesional Yusra menegaskan, pengurus KONI Padang selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

” Untuk kelangsungan organisasi kita terus bersinergi dengan seluruh sektor, baik Dispora, Inspektorat, DPRD, Kejari dan lainnya,”

Dengan cara itu, lanjut master nasional catur itu, pihaknya bisa memberikan bonus spontan kepada atlet asal Kota Padang yang berhasil membawa pulang medali pada PON XX Papua, beberapa waktu lalu.

“Selama ini belum ada bonus spontan ini. Dengan koordinasi dengan walikota, DPRD dan pihak lainnya kita bisa memberikan bonus spontan kepada atlet kita yang mewakili Sumbar di PON,”

Ketua KONI Padang Yusra MS dan jajaran pengurus lainnya memberikan jawaban dari beberapa pertanyaan dari pengurus KONI Sarolangun terkait pembinaan atlet berprestasi.(Aca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *