Porkota Padang Bakal Dihelat 15-21 Desember

oleh -3 views

PADANG,SUMBARTODAY -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang bakal menggelar Pekan Olahraga Kota Padang (Porkota) yang dijadwalkan berlangsung pada 15-21 Desember 2021 mendatang.

Ketua KONI Kota Padang Yusra Syarif mengatakan, perhelatan Porkota dilaksanakan karena batal digelarnya Porprov Sumbar 2021.Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang pembinaan keolahragaan di Kota Padang yang dilakukan oleh KONI dan cabang olahraga.

“Kita gelar Porkota ini karena batalnya Porprov, sehingga daripada dana hibah menjadi SILPA maka kita usulkan kepada wali kota agar dananya dipakai untuk perhelatan Porkota dan itu disetujui” ungkap Yusra, Selasa (30/11/21).

Pada Porkota Padang kali ini, KONI memberikan kebebasan kepada para atlet yang sudah memiliki pengalaman bertanding di kancah nasional untuk ikut ambil bagian.

Hal itu dijelaskan Yusra sangat diperlukan untuk memberikan banyak panggung untuk generasi muda dalam melihat potensi dan menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki.

“Salah satu cara untuk menyalurkan bakat adalah kompetisi, untuk kita perlu memperbanyak kompetisi agar atlet lebih terasah lagi kemampuannya dan pada agenda nasional bisa menjadi yang terbaik” jelasnya.

Ribuan atlet perwakilan dari 11 kecamatan di Kota Padang akan ikut ambil bagian dalam Porkota yang akan mempertandingkan 28 cabang olahraga.

Setiap kecamatan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 55 juta.
Sebanyak 28 cabor yang dipertandingkan yakni atletik, aerosport, bulutangkis, bola voli, balap sepeda, binaraga, catur, criket, gulat, kempo, karate, panjat tebing, pencak silat, panahan, sepakbola/futsal, taekwondo, tinju, tenis lapangan, tenis meja, tarung drajat, wushu, muaythai, soft tenis, hapkido, beladiri amatir IBA-MMA, bola tangan, renang dan esport. (Aca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *